Disbun Usulkan Replanting 5 Ribu Hektar Sawit

Kabarkite.com, MUSI RAWAS – Dinas Perkebunan (Disbun) Mura mengusulkan program peremajaan (replanting) kelapa sawit seluas lima ribu hektar ke Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbun Mura, Adi Winata kepada wartawan, kemarin (16/6).

“Hasil pertemuan bersama Menteri Pertanian (Mentan), Pemkab Mura dipersilahkan membangun sektor pertanian. Apalagi setelah Bupati memaparkan bahwa mayoritas penduduk Mura mayoritas adalah petani,” terang dia.

Menindaklanjuti pertemuan itu kata Adiwinata, pihaknya bersama Distanak dan DKP Mura sedang melengkapi proposal usulan pembangunan di Mura yang didanai APBN melalui Mentan.

“Saat ini sedang membentuk tim percepatan pencapaian target replanting. Melakukan identifikasi lahan-lahan potensi yang ada di Mura. Intinya kami ingin memanfaatkan lahan masyarakat yang tidak produktif lagi,” jelas dia.

Adanya usulan replanting ini, ia berharap perekonomian masyarakat bisa meningkat khususnya sektor perkebunan. Dengan begitu, masyarakat dapat maju, mandiri dan bermartabat sesuai visi-misi bupati mewujudkan Mura Mantab. (akew/dkj)

The post Disbun Usulkan Replanting 5 Ribu Hektar Sawit appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite