Dinsos Rutin Sambangi Warga Setiap Bulan

EMPATLAWANG-Untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, Dinas Sosial bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Empat Lawang rutin setiap bulan menggelar bakti sosial.

Dinsos dan TKSK kali ini mengunjungi Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang untuk memberikan bantuan kepada anak disabilitas dan mengidap sakit kulit serta lanjut usia (lansia), Senin (8/2).

Yakni, Selva (9) anak disabilitas dan mengidap sakit kulit yang sudah menahun, di Desa Taba, Kecamatan Saling. Selain itu pihaknya juga sudah mengecek KIS anak tersebut sehingga bisa berobat ke rumah sakit. Setelah itu pihaknya memberikan bantuan kepada wanita yang sudah lansia, Asiah Utama (80) juga di Desa Taba.

Kadinsos Empat Lawang, Eka Agustina didampingi TKSK Saling, Hendri mengatakan, sumber dana bantuan ini dari Dinsos dan anggota TKSK yang berjumlah 10 orang. Dinsos dan TKSK berbagi ini sudah terjadwal satu bulan sekali di 10 kecamatan di Empat Lawang. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai, dengan harapan bantuan tersebut bisa digunakan dengan baik dan bisa meringankan sedikit beban mereka.

“Jika ada masyarakat yang ingin berbagi boleh bergabung dengan TKSK Dinsos berbagi. Boleh dalam bentuk apapun, pakaian, sembako ataupun uang tunai,” jelasnya.(ken)