Dinding Eksterior dan Rumah Pompa Gedung Paripurna DPRD Diupayakan Rampung Oktober

LINGGAUMETROPOLIS.COM-Pemerintah Kota Lubuklingau melalui Dinas Pekerja Umum kembali melanjutkan pembangunan gedung paripurna DPRD Lubuklinggau.

Gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau memang dibangun secara bertahap, Kamis )19/06/2020) dilakukan titik nol pembangunan tahap IV, pada tahap ini menyelesaikan bagian luar gedung dan membangun rumah pompa pemadam kebakaran.

Kepala DPUPR Lubuklinggau, Asril melalui Kabid Cipta Karya, Ikhwan Bahar,saat diwawancara dilokasi titik nol, menerangkan pada tahap IV ini ruang lingkup pegerjaan penyelesaian dinding eksterior seluruh dinding yang terekpose plasteran akan ditutup dengan ACP ( Alumunium Composit Panel).

Dan yang kedua yaitu pembangunan rumah pompa incluod dengan ground tank untuk pemadam kebakaran ,dimana sebelumnya pompa untuk pemadam kebakaran sudah ada

” Insyallah ini tahap akhir, kita selesaikan bagian luar gedung paripurna dan rumah pompa includ dengan ground tank yang akan berada didalam rumah pompa,”jelasnya.

Ground tank ini sengaja dibangun didalam rumah pompa tujuannya untuk meminimalisasi penggunaan lahan dan dapag digunakan sebagai gudang dibagian atas ground tank.

” Total anggaran Rp 2.9 miliar, dikerjakan rekanan CV Jaya Karya Mandiri dengan kontrak lima bulan tapi diupayakan bulan oktober bisa selesai,”kata Ikhwan.

Ikhwan berharap pihak rekanan dapat memperhatikan keselamatan kerja dan menjalankan protokol kesehatan covid 19 dalam pengerjaan.

” Protokol kesehatan Covid 19 harus diperhatikan, walaupun memang sulit bagi pekerjaan seperti ini untuk menjaga jarak,”pungkasnya. (*)