Dilantik Jadi Anggota DPRD Mura, Fuat Nopriadi Pratama Langsung Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Laporan: Muh.Minor
MUSIRAWAS-Fuat Nopriadi Pratama SH, resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Musi Rawas dari partai Golkar sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap (Alm) Jahuri.

Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah, Fuat Nopriadi Pratama pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD kabupaten Musi Rawas, sisa masa jabatan 2019-2024. Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Musi, Azandri S.IP. dan dihadiri langsung oleh wakil bupati Musi Rawas, Hj Suwarti. Yang dilaksanakan di gedung paripurna DPRD kabupaten Musi Rawas, Muara Beliti, Selasa (31/03).

Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Azandri mengatakan, Pelaksanaan paripurna pelantikan, berdasarkan surat keputusan gubernur selatan dengan nomor : 190/1/ 2021 tanggal 16 Maret  2021.

Azandri juga mengucapkan, selamat atas sah dan bergabungnya Fuat Nopriadi Pratama, SH, di keanggotaan DPRD kabupaten Musi Rawas, kiranya untuk segera bergabung ke komisi dan fraksi. Semoga kehadirannya dapat menambah semangat kinerja dewan di DPRD kabupaten Musi Rawas.

Fuat Nopriadi Pratama yang lahir di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas 20 Nopember 1990. Putra pertama pasangan H Syawali dan Hj Busmaboti ini mengaku, tidak menyangka bakal dilantik jadi anggota DPRD Musirawas. Karena usai pileg 2019, dirinya fokus pada usaha perkebunan sawit.
Fuat yang saat ini menjabat, Waka sekretaris DPD partai Golkar mengatakan, dia yang saat ini sudah sah menjadi dewan wakil rakyat, siap memperhatikan aspirasi rakyat.

“Sebagai anggota dewan, serap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya, khususnya dari dapil kita. Saya akan sering terjun ke lapangan, insha Allah rajin temui masyarakat. Karena kita tak bisa lepas dari masyarakat, kita bisa duduk disini mewakili masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, dalam sambutannya mengungkapkan, DPRD merupakan bagian terpenting dari sebuah kebijakan daerah, untuk itu sesuai perkembangan zaman DPRD juga dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif. Berhasil atau tidaknya pembangunan daerah, tidak terlepas dari peran dan fungsi DPRD kabupaten Musi Rawas. Agar terciptanya Kabupaten Musi Rawas yang Mantab, yakni maju, mandiri, dan bermartabat.

“Untuk Fuat yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik sebagai anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite