Diduga Jembatan Penghubung di Desa Sungai Dua Hanya tinggal kenangan

Musi banyuasin
Kabarkite.com,- Miris, terdapat beberapa jembatan penghubung di desa Sungai Dua, kecamatan Sungai Keruh, kabupaten Musi Banyuasin yang diprediksi bakal membahayakan pengendara baik Roda 2 maupun Roda 4, karena beberapa besi yang menopang terlihat rapuh dan keropos.

Dari pantauan awak media, beberapa besi yang menjadi lantai jembatan tersebut telah keropos dan diperkirakan tidak dapat menopang beban kendaraan yang berat. Jembatan ini menjadi akses penghubung utama desa Sungai Dua menuju desa tetangga.

Adapun jembatan tersebut terletak di atas Sungai yang sering dinamakan warga dengan sebutan Sungai Suban. Disisi lain ada beberapa jembatan yang terlihat juga telah dimakan usia, seperti jembatan yang terletak di Sungai Bongen dan Sungai Sangkut.

Menurut warga setempat Taeng (33) mengatakan, saya sering kali melalui jembatan tersebut, kami khawatir pada saat melintas pada malam hari, apalagi jembatan tersebut kami kira sudah tidak layak lagi untuk dilalui.

” Terlihat keropos dan rapuh, dilewati oleh kendaraan roda 4 pun sering kali terdengar suara seolah-olah ada besi yang patah disana. Kami sangat perihatin, padahal jembatan ini menghubungkan desa tetangga dan kabupaten tetangga yaitu kabupaten PALI,” ujarnya dengan kecewa.

Kami dengar pihak desa sudah sering kali mengajukan kepada Instansi terkait, akan tetapi pengajuan tersebut mental seolah-olah tidak ada pergerakan. Maka sangat merasa malu, apalagi kami lihat beberapa jembatan yang ada di kabupaten tetangga sudah bagus untuk dilalui.

” Sekali lagi kami harapkan kepada Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas terkait untuk menanggapi hal tersebut, mengingat ini penting untuk banyak warga dan setiap harinya menjadi satu-satunya akses yang cepat menuju desa tetangga,” harapnya.(AndyMUREXS/Tim)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite