Dian Chandra : Saya Suka Baca Buku Chairul Tanjung “Si Anak Singkong”

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Rabu (29/9), Bertempat diball room smart hotel Kota Lubuklinggau, Dian Chandra Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota setempat. Dipercaya oleh pihak kampus universitas terbuka (UT) Palembang untuk menjadi narasumber memberikan meteri seputar dunia pendidikan kepada 277 orang mahasiswa yang mengikuti, Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB).

Pada kesempatan itu kadisdikbud mengungkapkan, kesukaannya membaca buku. ternyata salah satu buku favorit orang nomor 1 dilingkungan dinas pendidikan ini adalah buku Chairul Tanjung “si anak singkong” karena perjalanan hidup Chairul Tanjung sangat menginspirasi dari bukan apa-apa hingga sukses.

“Saya suka baca buku tentang Chairul Tanjung anak singkon yang menjadi orang berhasil. Dibalik kesuksesannya pendidikan adalah tetap suatu cara utama, mendidik orang untuk menjadi sukses,” ujar Dian Chandra dihadapan para mahasiswa yang mengikuti OSMB UT.

Dian candra juga mengatakan, di masa pandemi, pemerintah tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk dunia pendidkan dengan metode pembelajaran baik secara daring maupun luring. Pembelajaran lanjutnya, perlu bantuan orang tua untuk mendampingi anak-anak agar mereka mendapatkan materi dengan baik.

“Pendidikan yang baik adalah pendidikan dari rumah,”ucapnya.

Selain itu dia juga berpesan pada guru yang baru, harus mengajar secara optimal dan berinovasi jangan seadanya agar dunia pendidikan lebih maju.

“Guru juga harus lebih smart serta melakukan pendekatan emosional dengan anak didik, agar proses pembelajaran lebih optimal sesuai harapan ,” pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite