Destinasi Objek Wisata Desa Napalicin, Sungguh Mempesona

Kabarkite.com,
MURATARA – Destinasi objek wisata alami di Desa Napalicin kecamatan Ulu Rawas kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, sungguh mempesona, diantaranya Goa batu, Puncak bukit karang nato (Krakatau), Air terjun sungai kerali dan lainnya.

Tempat wisata itu sendiri kian hari semakin di minati para penikmat keindahan alam, baik pengunjung lokal dan luar daerah.
Karena menyajikan panorama alam yang indah dan memanjakan mata, terlebih di kalah waktu sore hari.

Ketika pengunjung sudah berada diatas atau puncaknya ( Punjung), pemandangan yang indah kian terlihat jelas diantaranya pemandangan permukiman warga desa, bukit karang nato, bukit bongkok dan areal persawahan yang semuanya berada dalam suatu kawasan desa yang menimbulkan keindahan secara alami. Selain tempat wisatanya yang memanjakan mata, akses menuju ke lokasi pun gampang di lalui. Pengunjung bisa menggunakan sepeda motor karena aksesnya sudah dibangun oleh pemerintah desa dan tak khayal tempat tersebut sering dijadikan tempat perkemahan oleh wisatawan dari luar daerah.

Salah satu pemuda asal desa Napalicin kepada awak media, nunggu 5/6/2021, Agus mengatakan “kalau objek wisata puncak menjadi Icon desa kami setelah goa batu, karena wisatawan yang berkunjung ke sana, mereka juga pasti menyempatkan diri kepuncak untuk menikmati pemandangan dan berpoto disana.

Lanjut nya, harapan ke depan agar puncak lebih diperhatikan lagi, terutama masalah kebersihan dengan menempatkan kontak sampah di area wisata, karena kontak sampah sebelumnya merupakan bantuan mahasiswa KKN UIN STS Jambi telah rusak dan tak dapat digunakan lagi.” Ujarnya.

Agus juga menghimbau dan mengajak kepada para pengunjung, untuk sama sama menjaga kebersihan di lingkungan tempat tempat wisata tersebut.

“Mari kita sama sana menjaga kebersihan mengingat kawasan objek wisata tersebut masih dalam lingkungan permukiman warga yang terdapat puluhan rumah di sana, “Tutupnya.

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite