Desa Muara Batang Empu Laksanakan MusrenbangDes Untuk Anggaran Tahun 2022

Murexs.co. Muratara–Pemerintahan desa Muara Batang Empu Kecamatan Karang Jaya,Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) laksanakan Musawarah rencana pembangunan desa tahun 2022,Kamis,(16/09/2021).

Musrenbangdes di hadiri Oleh Camat karang jaya,Kapolsek karang jaya,Bidan desa,Dpmd,Pendamping desa,BPD, Ketua PKK,tokoh masyarakat,tokoh adat, Tokoh Pemuda,serta masyarakat desa Muara Batang Empu.

Budi Iswandi,Kepala desa Muara Batang Empu dalam Sambutannya mengatakan , bahwa ia Menyuruh Seluruh Perangkat desa untuk menyeleksi seluruh Para Warga desa untuk Mendata apa-apa yang akan di utamakan Pembangunan yang ada di desa Muara Batang Empu dan hasil Musdus yang telah di sepakati untuk tahun kedepannya.

” Musrenbangdes Hari ini sesuai usulan masyarakat desa yakni mengutamakan pemulihan ekonomi . Dan kegitan ini menerapkan Protokol Kesehatan (Protokes) Seperti Makai Masker,Mencuci Tangan,Jaga Jarak, Guna menghindari dari Wabah Covid-19 ,”katanya.

Sementara itu Camat karang jaya A.Puad dalam Sampaiannya,tidak lupa mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya musrenbangdes.

” ini tentunya sudah ada Rembukan atau sudah ada hasil musyawarah dusun, hari ini sudah ada kesepakatan di Desa atau di katakan cara lain yaitu adat budaya,Secara kelembagaan”,jelasnya.

Selanjutnya KUPT karang jaya Dr.Robi,ia Menyampaikan untuk Kesehatan di desa Muara Batang Empu sudah ada penyediaan berobat Gratis,untuk ibu hamil,Balita,dan Pemeriksaan kesehatan dan mengukur lingkar lengan dengan Meteran.

” silahkan para ibu hamil,balita dan lansia datang periksa kesehatannya, semua gratis”, ucapnya.

Harapan kedepannya,Untuk kepala desa agar memberikan PRT yang di berikan untuk yang di butuhkan baik para ibu Kader agar supaya memberi Gizi yang Bervitamin untuk masyarakat yang membutuhkan agar tercapai kesehatan Kepada para ibu Hamil yang ada di desa ini, kan anggaran Bumil juga Lansia, itu kan ada di dalam anggaran dana Desa “Katanya.

Zuryan,DPMD-P3A.kabupaten Muratara dalam Sampaiannya,Diskusi dan Pemaparan mengatakan bahwa Musrenbang kali ini kita mengadakan Musyawarah apa-apa yang patut di utamakan,Yang akan kita bangun di tahun 2022,Yaitu yang terpenting adalah Pemulihan Untuk Ekonomi, Boleh Mengajukan usulan Seperti mengajukan bantuan Pembibitan,Pupuk,Pembangunan,dan juga usulan-usulan yang lainnya untuk masyarakat di desa ini,agar Terealisasi,”Tuturnya.
Jurnalis Rika

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite