Desa Bumi Makmur Raih Nilai Tertinggi Pada Bimtek Penguatan Peran Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa/Kelurahan

Kabarkite.com, Musi Rawas – Rabu (22/9) Bertempat diruangan Rapat Pendopoan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud selaku orang nomor 1 didaerah setempat membuka langsung kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Peran Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Bunda PAUD tingkat Kecamatan hingga Desa ini diharapkan bisa menjadikan setiap figur dan tokoh sentral gerakan PAUD yang ada jadi berkualitas, dengan memberikan sumbangan pemikiran sosialisasi, dan advokasi pelaksanaan gerakan PAUD.

Selain itu, peran Bunda PAUD juga harus memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina serta guru dan tenaga kependidikan dalam menyelenggarakan layanan PAUD berkualitas. Mendorong terciptanya layanan PAUD holistik integratif yang mencakup perawatan, pengasuhan, kesehatan gizi, pendidikan, perlindungan kesejahteraan anak usia dini. Dari seluruh Bunda Paud tingkat kecamatan, desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Mura, Bimtek itu diikuti oleh 64 peserta dan 164 peserta lain namun secara vidcon.

Dari seluruh rangkaian Bimtek Penguatan Peran Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa/Kelurahan, peserta yang mendapatkan nilai tertinggi diraih oleh Erlina Ariftiani Bunda PAUD dari Desa Bumi Makmur SP6 HTI Kecamatan Muara Lakitan.

“Alhamdulillah , saya juga tidak menyangka kalau mendapatkan nilai tertinggi. Insa allah ilmu yang didapat dari Bimtek ini akan saya implementasi, agar apa yang jadi harapan semua pihak dapat terwujud,” Ujar Erlina Ariftiani selaku Bunda PAUD Desa Bumi Makmur.

Ketua Tim penggerak PKK Desa Bumi Makmur ternyata telah lama mengabdikan diri untuk dunia pendidikan PAUD dan TK istri dari Sugiarto kepala desa ini, ternyata sejak 2004 telah mengabdikan dirinya menjadi guru di sekolah dasar di Desanya.

“Terhitung sejak 2004 saya sudah mengajar di SD yang ada di desa, berjalannya waktu hingga di dirikanlah Paud dan TK, saya juga membantu menjadi guru disana,” ceritanya.

Sementara itu, Kelapa Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, H Irwan Effendi menyampaikan ucapan selamat pada para peserta yang mendapatkan nilai tinggi pada Bimtek yang pihaknya selenggarakan. Diharapkan para srikandi mendorong kemajuan PAUD di kecamatan maupun di tingkat desa.

“Bimtek ini juga sebagai wadah evaluasi sejauh mana yang telah dilakukan bunda paud di seluruh Musi Rawas, untuk mendorong pengembangan dalam rangka PAUD berkelualitas,” ucapnya.

Sedangkan Sugiarto, Kepala Desa Bumi Makmur dibincangi Wartawan menyatakan bahwa dirinya sejak awal telah mendukung dan membantu guna terwujudnya pendidikan usia dini yang berkualitas bagi anak-anak didesanya.

” Secara bertahap sebagai kepala desa kami telah berupaya menyediakan fasilitas sarana dan prasarana belajar untuk PAUD dan TK di desa, tahun ini pihak pemdes sedang membangun pagar dan kita akan mendukung penuh program yang menjadi prioritas kepala daerah wujudkan Mura Mantab,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite