Desa Bumi Makmur Bagikan Penyaluran BLT DD Bulan April

Kabarkite.com, Muratara – Kamis (22/07/2021), sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Bumi Makmur kecamatan Nibung kabupaten Musi Rawas Utara menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV tahun 2021 yang bersumber dari Dana Desa. Kegiatan penyaluran BLT DD tahap IV dilaksanakan di balai desa Bumi Makmur. 

Turut hadir juga dalam acara ini kepala desa Bumi Makmur dan Babinsa ,Polsek Nibung,BPD dan perangkat desa Bumi Makmur.

Kades Bumi Makmur Yatno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan Polsek Nibung yang telah berkenan hadir pada acara pagi hari ini. Beliau juga mengucapkan selamat Hari raya Qurban 1442 H,yang mana desa Bumi Makmur juga ikut memberikan hewan qurban 32 sapi dan 25 kambing.

“Dalam suasana lebaran idul adha  ini kami dari Pemdes Bumi Makmur mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Bathin dan Semoga BLT DD ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat. Juga Kami himbau agar masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, dan kami ingatkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir.” Ucap kades Yatno dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan semoga dihari raya qurban ini bisa menjadikan diri kita jiwa yang selalu bersyukur dan Ihklas dalam berbagi.

” Alhamdulillah Lebaran qurban tahun ini desa kita memberikan hewan qurban sebanyak 32 sapi dan 25 ekor kambing , momentum ini kita jadikan sebagai introspeksi diri untuk selalu bersyukur juga menjadikan kita sosok yang Ihklas berbagi untuk sesama yang kurang mampu”, ujar kades Yatno.

Kegiatan penyaluran BLT DD dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diawali dengan mencuci tangan bagi setiap tamu yang hadir dan dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh oleh petugas sebelum memasuki aula. Penempatan tempat duduk juga sudah diatur dengan mentaati anjuran untuk menjaga jarak.

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar, BLT DD desa Bumi Makmur Bulan April sudah tersalur ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan berlangsung sampai pukul 11.00 WIB.
 Jurnalis Tim 13.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite