Desa Aringin Bagikan BLT Tahap II Bulan Februari dan Titik Nol Kegiatan Fisik

Kabarkite.com, Muratara – Setelah Dana Desa (DD) tahap pertama cair, Pemdes Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara langsung bergerak merealisasikan sejumlah kegiatan yang sudah dirancang. Senin (24/5/2021), Pemdes Aringin melaksanakan pembagian BLT DD sekaligus titik nol tanda mulainya pekerjaan fisik.

Kades Aringin Arif Bahari menjelaskan berdasarkan hasil musyawarah sebelumnya, penerima BLT DD tahun 2021 ini sebanyak 52 Kepala Keluarga (KK).

“Alhamdulillah kita sudah melakukan penyaluran BLT tahap pertama kepada warga yang berhak menerimanya,total penerima 52 KPM. Pembagian BLT ini memang dilakukan cepat dengan menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran wabah corona,” ujarnya.

Pemdes berharap BLT yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima guna memenuhi kebutuhan keluarga. Selain itu kepada masyarakat juga diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebab pandemi covid 19 masih belum berakhir.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Titik nol pembangunan rabat beton menuju usaha Tani dengan volume panjang 1151 x120x 0.15 M ,Jalan tersebut dibuat lantaran masyarakat sangat membutuhkan, sebab hampir seluruh masyarakat yang ada di desa ini mengunakan jalan tersebut untuk jalan menuju desa lain.

“Memang masyarakat meminta agar jalan segera dibangun, alhamdulilah bisa direalisasikan dengan mengunakan anggaran dana desa tahap pertama,” kata Kades.

Adapun yang terlihat hadir dalam acara tersebut yaitu kades Arif Bahari beserta perangkat, Camat Karang Dapo dan staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, dan Anggota BPD Desa Aringin, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Jurnalis : Rika

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite