Derita Tenaga Medis Lubuklinggau, Hampir Lima Bulan Tak Terima Insentif Kemenkes

LINGGAUMETROPOLIS.COM-Derita tenaga medis di Kota Lubuklinggau sudah hampir lima bulan tak menerima insentif penanganan Covid 19.

Tugas penaganan covid yang mempertaruhkan nyawa dan keluarga yang mereka emban harusnya menjadi prioritas Kementrian Kesehatan, salah satunya memberikan insentif kepada tenaga medis.

Terhitung sejak Mei lalu hingga saat ini tenaga medis di RS Siti Aisyah Lubuklinggau tak menerima haknya berupa insentif penanganan Corona dari Kementerian Kesehatan.

” Dari Mei sampai sekarang (insentif dari Kemenkes) belum ada diberikan, proses klaim sudah kita sampaikan,” keluh Direktur RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, dr Carlie, Sabtu (19/09/2020).

Dikatakan Carlie, pihaknya telah mengajukan insentif tenaga medis RS Siti Aisyah ke Kementrian Kesehatan RI, namun belum ada pencairan dari kementrian.

Dia berharap Kemenkes RI dapat memberikan insentif kepada tenaga medis yang telah bekerja keras dalam proses penanganan covid 19.

Seperti diketahui, para tenaga medis yang menjadi garda terdepan memiliki resiko tinggi terpapar, bahkan setiap menangani pasien covid 19 pun mereka harus berbalut pakaian (APD) yang sangat tidak nyaman dan membuat mereka gerah kepanasan. (*)

Artikel Derita Tenaga Medis Lubuklinggau, Hampir Lima Bulan Tak Terima Insentif Kemenkes pertama kali tampil pada Linggau Metropolis.