Demi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Desa Sumber Sari Anggarkan Ambulance Dari DD

Kabarkite.com, Muratara—Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Sari, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara lakukan Launching mobil Ambulan Desa yang berlokasi di Depan GOR (Gedung Olah Raga) Sehroja Milik Desa,Rabu (5/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kades Sumber Sari H.Misfani mengatakan 1 unit Ambulan dilaunchingkan pada hari ini, artinya Ini Aset Desa Karya Basuki.

Selain itu, dengan adanya penambahan fasilitas Ambulan ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan kualitas juga diharapkan untuk Kepentingan Umum. “,Katanya.

Kades H.Misfani Berpesan Kepada Masyarakat,Siapa Saja yang membutuhkan Mobil Ambulan Ini datang Saja ke Kantor Desa Atau Kerumah Saya, ia memastikan layanan mobil ambulan ini bisa simulator secara Gratis Oleh warga desa Sumber Sari dan sekitarnya yang Memang Membutuhkan Ambulan Tersebut.

Sekda Alwi Roham menjelaskan Kabupaten Muratara Berpesan Kepada Kades Dan Masyarakat Untuk Menjaga Ambulan Milik DESA Ini, Karena Untuk membeli Satu unit ambulan Ini bukan sedikit Anggarannya, Yang Bersumber Dari Dana Desa.

“Diharapkan dengan launching ambulan ini untuk mempercepat pelayanan masyarakat,” ucap dia.

Dijelaskan oleh sekda bahwa desa Sumber Sari merupakan desa yang banyak meraih berbagai prestasi, dan terpilih mengikuti ajang kompetisi KPSPAMS Award Tingkat provinsi.

” Semoga desa Sumber Sari menjadi salah satu desa percontohan bagi desa desa lainnya,membawa harum nama desa dan kabupaten Muratara”,tuturnya bangga.

Setelah launching Ambulan acara dilanjutkan dengan pembagian dana BLT DD untuk tahap I bulan Februari tahun 2021.yang diterima 53 KPM ,Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000,- , dan ini akan berlanjut pada bulan-bulan berikutnya.

Turut hadir dalam acara Launching bupati Musi Rawas Utara yang diwakili Sekda H.Alwi Roham,staf Ahli bupati Suharto,kadis PMDP3A Hj.Gusti Rohmani, Sekdis kesehatan Suryadi,Plt camat Nibung Dahmuddin,

Perangkat desa,BPD,pendamping desa, penerima BLT DD,dan tokoh masyarakat.

(Tim 13)..

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite