Ciptakan Pesilat Handal, KONI dan IPSI Musi Rawas Adakan Try Out

MUSIRAWAS-Persiapan POPDA dan Porprov 2021, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) bersama beberapa Perguruan Silat Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan menggelar ‘try out’ atau uji coba, tepatnya di padepokan Karyadadi Kreatif, Desa U2 Karyadadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, Minggu (21/02/2021).
Kegiatan ini dihadiri Ketua Koni Musi Rawas H Azhari, ST, Sekretaris Umum IPSI Musi Rawas Habonaran Pane, S.IP, pelatih IPSai Musi Rawas, Soldiman, dan berbagai perguruan pencak silat di Kabupaten Musi Rawas.
Sekretaris Umum IPSI Musi Rawas, Habonaran Pane, S.IP menerangkan pagelaran uji coba atlet pencak silat ini merupakan silaturahim antara pencak silat se Kabupaten Musi Rawas. Silaturahmi perlu diadakan untuk melakukan latihan bersama antar atlet pencak silat.
Ada 50 orang atlet pencak silat dari berbagai perguruan dan 25 orang atlet binaan IPSI Musi Rawas yang mengikuti try out. Pada Porprov 2019 lalu IPSI Musi Rawas mendapatkan 1 mendali emas dan 1 perunggu, kedepan pada Porprov 2021 mendatang IPSI Musi Rawas menargetkan 3 mendali emas.
“Bulan Mei mendatang akan ada POPDA menuju Porprov, dan nantinya diharapkan atlit pesilat Kabupaten Musi Rawas bisa mendapatkan mendali emas,” sebut Habonaran.
Habonaran berharap para atlet pesilat dapat meningkatkan prestasi dengan intens latihan, baik dilakukan di padepokan seminggu sekali.
Ketua KONI Musi Rawas H Azhari, ST menyebutkan silahturahmi antar atlet ini, untuk memotivasi para pesilat Musi Rawas, agar mampu meraih prestasi nantinya pada POPDA dan Porprov Sumatera Selatan mendatang.
“Mudah-mudahan IPSI Musi Rawas bisa menyumbangkan atletnya nantinya sampai ke PON 2024,” harap Ketua KONI Musi Rawas.*