Cegah Kecelakaan, Kades Embacang Baru Ilir Bersama Perangkat Desa Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

Kabarkite.com, Muratara–Melihat kondisi jalan lintas Sumatera diwilayah desa Embacang Baru Ilir kecamatan Karang Jaya,Kabupaten Musi Rawas Utara yang berlubang serta membahayakan bagi pengguna jalan, secara sukarela perangkat desa dan warga Desa yang dimotori Kepala Desa Kartubi, adakan kegiatan gotong- royong menambal jalan yang berlubang menggunakan material semen koral, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan sosial ini sudah 2 kali di lakukan semenjak masa jabatan kades kartubi .

Saat ditemui disela kegiatan Kades Embacang Baru Ilir Kartubi mengucapkan syukur,” Alhamdulillah hari ini saya bersama jajaran perangkat desa dibantu warga turun langsung untuk memperbaiki jalan lintas raya Sumatera yang berada di kawasan desa Embacang Baru Ilir, saya di bantu oleh rekan politik saya yang juga ikut langsung mengajak masyarakat untuk peduli atas keselamatan pengendara yang melintas di kawasan desa Embacang Baru Ilir,jelas kades Kartubi kepada awak media Murexs,Selasa (30/3/2021).

Kades Embacang Baru Ilir Kartubi juga berharap kepada pemerintah dinas terkait untuk menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan kembali aliran pembuangan air yang saat ini sudah tertutup oleh tanah .

“Saya berharap dengan adanya perbaikan jalan yang berlobang di kawasan desa Embacang Baru Ilir bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah desa kami, juga saya berharap pemerintah untuk menurunkan alat berat guna melakukan pengerukkan kembali aliran pembuangan air yang saat ini sudah tertutup oleh tanah , dan perlu di ketahui angaran untuk memperbaiki jalan raya lintas Sumatra murni dari uang pribadi untuk perbaikan jalan lintas Sumatera .

Ketua BPD bersama tokoh masyarakat pak alim, Dali, Bastari, dan jajaran pemerintah desa berharap agar kembali di kruk saluran pembuangan air yang saat ini sudah tertutup oleh tanah yang longsor. Yang berada di wilayah pemerintahan desa kampung lima di samping jalan lintas Sumatera.

Ketua BPD Embacang Baru Ilir juga ikut langsung dalam proses perbaikan jalan lintas Sumatera yang sudah banyak berlobang.
“Saya sangat mendukung program pemerintah kades Embacang Baru Ilir Kartubi yang peduli akan lingkungan, apalagi sekarang ini kita akan menyambut bulan suci Ramadhan yang akan banyak pengendara sepeda motor maupun mobil melintas di kawasan desa embacang baru Ilir “,ujarnya.

Lanjutnya,”Semoga pemerintah desa Embacang Baru Ilir yang di bawah kepemimpinan kades Kartubi tetap kompak selalu dalam segi apa pun untuk kebaikan masyarakat”, tutupnya.
(Putra)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite