Cegah Covid, BPBD Inisiatif Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Lingkungan Perkantoran Pemkab Musi Rawas

Kabarkite.com , Musi Rawas – Bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Senin (06/07), berinisiatif lakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan kantor Bupati sekretariat daerah dan beberapa kantor organisasi pemerintahan daerah (OPD) yang ada dikawasan agropolitan center muara beliti.

“Iya kami hari melakukan penyemprotan desinfektan di sekretariat kantor bupati dan dibeberapa OPD lingkungan Pemkab Mura,” Ujar Kalaksa BPBD Mura Darsan, melalui Eko Sefriwan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Kepada Wartawan.

Dijelaskannya bahwa, kegiatan ini dilaksanakan bukan karena ada yang terpapar virus covid-19. Namun memang sudah menjadi tugas pihaknya sebagai bagian dari TIM gugus tugas covid-19, untuk melakukan antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran virus ini.

“kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kita BPBD sebagai tim gugus tugas untuk lakukan pencegahan,
karena semakin meningkatnya penyebaran covid di kabupaten Mura khususnya. untuk memutusakan mata rantai penyebarannya maka kita mengambil inisiatif lakukan penyemprotan desinfektan di sekitar pusat perkantoran Pemkab Mura,” jelas Eko.

Sementara itu Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Pemkab Mura Herman, membenarkan adanya penyemprotan desinfektan yang dilakukan pihak BPBD dikantornya.

“Penyemprotan desinfektan dilakukan pihak BPBD keseluruhan ruangan dan yang ada dilingkungan sekretariat daerah, termasuk bagian umum,” cerita Herman.

Diapun sangat mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan BPBD mengingat kondisi saat ini, sekedar informasi dari pantauan bahkan Herman dan staf bagian umum juga melakukan swab untuk memastikan tidak terpapar covid-19. (Rudi Tanjung)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite