Camat Dahmuddin Hadiri Pembagian BLT di Desa Sumber Makmur

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Desa Sumber Makmur, Kecamatan Nibung telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke-tiga, senilai rp 900 ribu kepada warganya. Kamis (30/9/2021).

Bantun BLT ke-3 ini merupakan yang pertama dari Desa-desa di wilayah Kecamatan Nibung.

Hari ini kita pembagian BLT, mungkin ini perdana di kecamatan nibung, karena di Desa-desa lain masih dibulan 6.

Kepala Desa Sumber Makmur, Suluri  mengungkapkan, ini merupakan hasil Musyawara mufakat BPD dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kami bulan satu sampai bulan enam, sesuai musyawara mufakat dengan BPD, suda kita laksanakan, kemudian selanjutnya bulan 7 sampai 12, kami mengadakan musyawara mufakat lagi,” tutur Kades Suluri

Pemberian BLT ini menurutnya telah sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan Pemerintah Nasional, dan anjuran Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhartoni (HDS).

“Orang yang suda nerima dari bulan satu sampai bulan enam, ada sebiagian masi kita ambil, dan ada sebiagian kita ganti, itu sesuai petunjuk Bupati, boleh juga diganti,” sebutnya

Dikatakan Kades, Kuota penerima dan Nominal BLT ini telah melalui rangkaian proses administrasi yang mendetail dan terverifikasi.

“Kami mengadakan rapat dan disetujui oleh peserta rapat, dan menentukan dari bulan 7 sampai bulan 12. Ada 73 yang menerima BLT, orang-orang tersebut kami verifikasi, kami teliti, tidak ada tumpang tindih dan memang layak menerima BLT tersebut,” ungkapnya.

Camat Nibung Dahmuddin mengapresiasi kinerja Kepala Desa Sumber Makmur beserta perangkatnya, karena telah memberikan bantuan diwaktu yang tepat dan tercepat di Wilayah Kecamatan yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah telah selesai diberikan bantuan BLT nya, Bulan July, Agustus dan September, berikutnya sampai bulan 12 masih ada lagi, tiga bulan sekali dengan jumlah rp 900 ribu,” tutup Camat Dahmuddin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Nibung, TNI/Polri, Polsek dan Koramil beserta Perangkat Desanya.

(Setyawan/Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite