Bupati Tinjau Pusat Latihan Atlet

*Siapkan Batik Padi Burung

Kabarkite.com, MUSI RAWAS – Bidang Olahraga tak luput dari perhatian Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud. Buktinya Senin (13/9), Bupati meninjau pusat latihan para atlet, yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Sumatera Selatan 2021 di OKU Raya, November mendatang.

Titik yang dikunjungi bupati diantaranya pusat latihan renang di Kolam Renang Noren Tirta Buana (NTB) A Widodo, pusat latihan Futsal di Gedung Mega Futsal dan pusat latihan Sepak Bola di Lapangan F Trikoyo.

“Sengaja meninjau lansung. untuk memberi motivasi, agar mereka semangat membawa nama baik Musi Rawas di Porprov nanti,” kata Bupati kepada wartawan disela-sela kunjungannya.

Bupati Ratna mengatakan, target Musi Rawas masuk dalam tiga besar pada Porprov 2021 ini. “Yang berhasil mendapatkan mendapatkan medali nanti akan diberikan reward,” tambahnya.

Menariknya, atlet atau kontingen dari Musi Rawas, pada saat kegiatan Porprov akan mengenakan kostum motif batik padi-burung, ditambah dengan logo “Musi Rawas Mantab”. Motif batik tersebut adalah ciri khas Musi Rawas.

“Filosofinya padi melambangkan kesejahteraan, sedangkan burung melambangkan harapan positif bagi Musi Rawas,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Musi Rawas, H Azhari menjelaskan telah menyiapkan total 350 atlit, dari 32 cabang olahraga (cabor). Kemukinan masih bisa bertambah, karena atlit dayung juga sedang dipersiapkan. “Kemungkinan nanti mengirim 33 cabor, dari 36 cabor yang dipertandingkan,” jelasnya.

Dikatakannya, cabor yang diunggulkan adalah di sektor perorangan. Yakni karate, sepatu roda, tinju, atletik, bulu tangkis. “Targer kita di tiga besar. Kita punya peluang di cabang olahraga perorangan,” tambahnya. (rls/dkj)

The post Bupati Tinjau Pusat Latihan Atlet appeared first on Portal Beligat.

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite