Bupati Muratara Beri Bantuan ke Korban Kebakaran Desa Tebing Tinggi Nibung

Kabarkite.com, Muratara-
Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni kunjungan kerja ke Desa Tebing tinggi Kecamatan Nibung, dalam rangka sosialisai tentang pentingnya pencegahan penyakit Virus Covid-19 ditengah masyarakat Desa. Dalam bakti sosial bupati juga memberikan Bantuan Uang Rp. 10 juta Rupiah dan peralatan tikar dan kasur ke Korban musibah Rumah kebakaran,Jumat 30/7/2021.

Ikut serta dalam kunjungan kerja tersebut ,Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda, Kadis BPKAD Muratara Duman Faisyal, Sekretaris Dinkes H, Suryadi, Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Sutopo, Kadis Ketahanan Pangan Hasyim. Kadis Pendidikan, Ka Dinas Perhubungan, Ka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aan, Ka Dinas PUPR ,Amrullah, Dinas Sosial. Ka Sat Pol PP. Camat Nibung dan Kepala Desa Tebing Tinggi.

Dalam kunker ke desa Tebing Tinggi bupati akan memberikan bantuan kekorban kebakaran dan melakukan Test Genose Covid 19 juga mensosialisasikan tentang bahayanya virus corona. Lalu dilanjutkan dengan sapari Jumat di mesjid Al Muawwanah desa Tebing Tinggi.

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati Muratara H.Devi Suhartoni mengatakan bahwa, “Kondisi sekarang diseluruh Kabupaten dan secara nasional pandemi Covid-19 ini sangat menjadi perhatian,penyakit ini sangat berbahaya,maka saya menghimbau baik camat dan kepala desa yang hadir bekerjasama dan berkomunikasi kepihak Dinkes dalam mengatasi penyebaran virus Corona,khususnya daerah pedesaan”, jelas bupati H. Devi Suhartoni.

Bupati juga menegaskan kepada masyarakat harus patuhi
protokol kesehatan pakai Masker, Mencuci Tangan ,hindari kerumunan Menjaga jarak, apabila yang melakukan hajatan persedekahan jangan lama-lama dilokasi, supaya nanti tidak kena virus corona “, kata Bupati Muratara .

Margono korban kebakaran diwakili Istri Ibu Nurhayati Mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab dan Bupati Muratara, yang sudah memberikan bantuan kepada keluarganya.

” Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak bupati dan pihak lainnya ,sudah menolong memberikan bantuan kepada keluarga kami, semoga beliau diberikan kesehatan selalu.uang ini akan kami pergunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan pokok kami”, tuturnya.

Sementara itu kades Tebing Tinggi Sahibar Bakri mengucapkan terima kasih banyak ke Pemkab Muratara sudah membantu warganya yang terkena musibah serta akan mengkondisikan bedah rumah untuk korban kebakaran.

” Terima kasih banyak pak bupati dan OPD sudah membantu warga saya pak Margono sekeluarga,semoga ini semua jadi ladang amal kita semua ,juga sudah mensosialisasikan tentang bahaya virus Corona ke warga desa Tebing Tinggi”, kata kades dalam pidatonya.

(Rika).

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite