Bupati Muratara Berbagi Nasi Bungkus,Ucapkan Selawat Nabi, Ambil Sendiri

Kabarkite.com, Muratara–Tidak hanya dekat dengan semua orang bupati H Devi Suhartono Selalu bersikap sederhana apa adanya.Terlihat aktivitas kesehariannya dilakukan tanpa beban,dimana sebagai putra asli Muratara berasal dari desa Belani yang sama dengan lainnya melakukan kebiasaan selalu peduli dengan sesama, walaupun saat ini sudah menjabat sebagai bupati ,rasa sosialnya tidak berubah.

Sikap tegas dan disiplinnya ia terapkan dikepemerintahan, ini dilakukan agar membuahkan hasil kinerja yang baik serius dan tertatah rapi. Terlihat pagi hari sebelum melaksanakan kegiatan Ia sempat berbagi nasi bungkus dengan warga yang lewat depan rumah dinas. Uniknya Nasi bungkus itu disiapkan untuk warga yang lewat beraktivitas dengan cacatan sambil membaca salawat nabi ,bisa diambil sendiri ,ada tulisan sebuah doa semoga keluarga kita selalu diberikan kesehatan.

Tidak luput juga ibu ibu kebersihan Dlh ,yang pagi pagi sudah turun bersih bersih dijalankan kebagian  rapi mengantri mengambil nasi bungkus yang sudah disiapkan.

Salah satu pegawai dinas kebersihan Min menuturkan, ia bersama rekan kerja lainnya merasa senang bisa ikut menikmati nasi bungkus dari bupati.

” Ya habis kerja tadi kawan bilang ada nasi bungkus ,disiapkan oleh pak bupati depan rumah dinas.tetapi sambil ambil nasi bungkus baca salawat nabi “, tuturnya sambil senyum senang.

Lanjutnya, ” Habis kerja dapat nasi bungkus, langsung sarapan, kebetulan tadi belum nian sarapan dirumah”, ujar ibu Min.

Sementara itu warga yang lewat ibu Mar, juga mengatakan ia juga tadi ikut mendapatkan nasi bungkus,sempat disapa bupati sambil senyum mengajak singgah menawarkan nasi bungkus.

” Rasonyo senang nian disapa beliau,walau sekedar nyuruh singgah nawar nasi bungkus, tadi aku Baco tulisan ambil sendiri sambil Baco salawat nabi ,semoga kita sekeluarga diberikan kesehatan. Bupati Kito ramah Idak somong, baru sekaliko disapa bupati nyuruh singgah “, kata Bu Mar senang.

Jurnalis Rika

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite