Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Muratara

Kabarkite.com, Muratara–Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) 2021, resmi dikukuhkan oleh Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS), Senin (16/8/2021) digelar di base camp Paskibraka Muara Rupit.

Dalam arahannya, Bupati H.Devi Suhartoni menyampaikan ucapan selamat kepada PASKIBRAKA yang telah terpilih mewakili seluruh pelajar di Kabupaten Muratara untuk menjalankan tugas mulia melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 besok.

Dengan memohon ridha Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Kabupaten Muratara d pada 17 Agustus 2021,” ujar bupati saat membacakan sambutannya.

Bupati H.Devi Suhartoni dalam amanatnya mengatakan, anggota Paskibraka harus berperan aktif untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sesuai tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di hadapan para Paskibraka yang baru saja dilantik, bupati beramanat bahwa keberhasilan dan kesuksesan dalam mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih merupakan tugas yang tidak mudah.

“Namun, kami optimis kalian dapat menunaikan tugas tersebut dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Pada akhir arahannya Bupati menghimbau, sebagaimana dalam rangkaian acara pengukuhan PASKIBRAKA, Ikrar yang telah diucapkan serta prosesi cium Bendera Merah Putih yang telah dilakukan adalah hal yang perlu senantiasa ditanamkan. Misi PASKIBRAKA tidak boleh berhenti pada momentum peringatan Ulang Tahun ke- 76 Republik Indonesia ini saja. Namun jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, Kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijiwai dan terus di implementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

“Kepada para pelatih dan panitia saya ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesungguhan dalam membimbing selama proses pelatihan dan pendidikan Putra-Putri terbaik Kabupaten Musi Rawas Utara” tutupnya.

Jurnalis : Rika

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite