Bupati Joncik Sampaikan Gagasan Pamong Desa Pada Dialog ICMI

EMPATLAWANG-Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Empat Lawang, menggelar Diskusi Publik Ormas Daerah Empat Lawang, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Rabu (10/2).

Acara diskusi tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Empat Lawang dan Forkopinda Empat Lawang yang semuanya menjadi Narasumber para Diskusi tersebut.

Ketua ICMI Empat Lawang H Suharli M Yamin mengatakan kalau ini tahun kedua dirinya memimpin ICMI, dan ada beberapa kegiatan yang bekerjasama dengan OPD. Dalam penerapan Prokes salah satunya pembagian 5000 masker yang disebar di lima pasar di Empat Lawang.

Selain itu lanjut Staf Khusus Bupati Empat Lawang tersebut, diskusi publik ini bisa menimbulkan saran-saran serta dapat memandu sehingga dapat mewujudkan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dalam paparnya mengatakan, ada 10 visi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Dari 10 tersebut yang menjadi prioritas utama adalah mewujudkan pemerintah yang demokratis dan berwibawa.

Kemudian mewujudkan antara akademisi serta pers yang menjadi tuntutan untuk mensyiarkan dan mensosialisasikan apa yang sudah diperbuat oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang serta mencari sumber-sumber pendapatan.

“Kemudian Keamanan di Empat Lawang adalah hal yang diwajibkan, kita sudah buat gagasan Sat Pol PP Desa dan ini yang pertama di Indonesia, Polisi Pamong Praja Desa yang tugasnya mengamankan desa diwilayahnya,” jelas Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Untuk syarat menjadi Pol PP Desa itu sendiri, itu tidak dari jenjang pendidikan tapi dari kemampuan mereka dalam mengamankan desanya.(ken)