Bupati HDS Resmikan Rumah Singgah Muratara di Palembang, Fasilitas Keluarga Pendamping Pasien Berobat

PALEMBANG-Menjabat 2 bulan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni (HDS) dan H. Innayatullah, telah memberikan gebrakan sosial, yakni telah diresmikannya Rumah Singgah Muratara, Kamis (20/5) yang didirikan  di Jalan Kikim 1, Blok S No.7, belakang Dunkin Donut Perempatan Angkatan 45 Kota Palembang.

Mengiringi HDS, Sekda Muratara, Alwi Roham, Ketua PKK Muratara, Hj. Rita Suryani, Wakil Ketua I DPRD Muratara Amri Sudaryono, Wakil Ketua II Devi Arianto dan Anggota DPRD Hermansyah Samsiar dan Masturo serta Kepala OPD Pemkab Muratara serta tamu undangan.

Bupati HDS menyampaikan, adanya rumah singgah tersebut berkat kerjasama pemerintah daerah dengan pihak perusahaan melalui 32 Corporate Social Resposibility (CSR) gabungan dari perusahaan yang ada di wilayah Muratara beserta pihak OPD. “Statusnya memang masih ngontrak, belum ada anggaran untuk permanen. Doakan semoga ke depan kita punya rumah singgah permanen,” katanya.

Kendati demikian, rumah singgah ini, sebagai bentuk keseriusannya bersama H.Inayahtullah dalam visi-misi dan untuk jaminan fasilitas kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di Bumi Berselang Serundingan dalam mendapatkan bantuan fasilitas kesehatan untuk berobat di Kota Palembang.

“Rumah singgah ini menjadi fasilitas bagi keluarga mendampingi pasien kurang mampu yang berobat dan dirujuk di Palembang. Apalagi Muratara sudah melaksanakan MoU dengan dua rumah sakit besar di Palembang. Bahkan, sudah disiapkan ambulance dan mobil operasional gratis. Silahkan dipakai,” tambahnya.(adv)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite