Bupati Devi Suhartoni Serahkan BLT Kelurahan di Kecamatan Nibung

Kabarkite.com,MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni memberikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung, Kamis (25/11/2021).

Bupati Devi Suhartoni dalam arahannya menyampaikan, Bantuan ini perdana diberikan bagi masyarakat yang berada di Kelurahan, karena selama ini bantuan BLT hanya hanya diberikan kepada masyarakat yang berkediaman di wilayah Desa.

“Bantuan ini, bantuan langsung tunai yang kami berikan pakai uang Negara, kenapa diberikan kepada Kelurahan karena selama ini yang selalu dapat BLT desa,” tutur Bupati Devi Suhartoni.

“Insyaallah siapapun yang dapat hari ini, itu adalah rejeki dari pada bapak-ibu, berdasarkan hasil ferivikasi Camat, Lurah kemudian kepala Dinsos serta beberapa tokoh masyarakat yang merekomendasikan bapak-ibu,” tambahnya.

Bupati Devi menyampaikan, bagi masyarakat yang belum dapat  BLT untuk tidak berkecil hati “Insyaallah kedepan ada lagi.”

Selain itu Bupati juga menghimbau seluruh masyarakat agar melakukan vaksinasi.

“Diharapkan yang belum vaksin untuk segera Vaksinasi. yang tidak vaksin tidak menerima BLT, karena vaksin itu penting, kami bersama TNI-Polri bahu-membahu untuk memvaksin masyarakat Nibung,” sebutnya.

Camat Nibung, Dahmuddin, menyebutkan pembagian BLT di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung berjumlah 285 orang.

“Rp 300 ribu per orang di keluarkan per 3 bulan sekali menjadi Rp 900 ribu per orang, yang memang hasil seleksi dari pada RT setempat, Lurah dan perangkatnya,” ujar Dahmuddin.

Selain kegiatan pemberian BLT, ditempat yang sama pula dilaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Ditempat yang sama dilakukan vaksin sistim atau aksi, memanggil orang yang belum di vaksinasi, apabila dia mau mengambil harus menunjukan kartu vaksin, apabila tidak ada maka harus melakukan vaksinasi dulu ditempat  pemberian BLT. Dan masyarakat yang lain juga dilakukan vaksinasi,” jelas Dahmuddin.

“Hari ini impormasi dari kepala KUPT Puskesmas Nibung, Dr Luki, bekisar diatas 100 orang yang akan divaksin,” tambahnya.

(Istiawan/Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite