Bupati Devi Suhartoni, Melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Muratara

Kabarkite.com,
MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, Devi Suhartoni, melantik Hermansyah Samsiar menjadi Ketua Kwarcab Pramuka kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa 24/08/2021.

Kegiatan tersebut, digelar di ruang rapat paripurna DPRD Muratara yang dihadiri Bupati Muratara Devi Suhartoni, Wakil Bupati H Inayatullah, Wakapolda, perwakilan Dandim dan Kwarda Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muratara Devi Suhartoni, mengucapkan, selamat kepada yang telah dilantik dan juga kemudian ucapan terimakasih kepada Kwarcab yang sebelumnya karena mereka sudah berperan penting dalam pengembangan Pramuka di Muratara.

“Saya ucapan selamat kepada yang dilantik dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pengurusan sebelumnya,” ucapnya.

Bupati Muratara, berharap kepada kepengurusan yang baru agar bisa tumbuh dan berkembang serta damai. Dirinya juga meyakini dengan pengurusan yang baru bisa memajukan Pramuka di Kabupaten Muratara.

“Kepada yang baru dilantik agar bisa memajukan Pramuka lebih baik lagi dan juga harus bisa ciptakan prestasi baik ditingkat Provinsi maupun ke jenjang Nasional,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Muratara Hermasah Syamsiar mengatakan program kedepan akan melakukan pembinaan kepada kader kader dan penambahan kader yang berkapasitas.

Lanjutnya, selain ada kurikulum nasional, pihaknya juga akan menambahkan kurikulum kearipan lokal sebagaimana kita dikenal sebagai orang melayu. Sindang marga atau undang undang simbur cahaya.
Salah satu contoh bagaimana dengan kepedulian terhadap masyarakat dan juga etika.

“Dalam waktu dekat sesuai dengan visi dan misi, akan melakukan musyawarah Kecamatan dan melakukan pelantikan. Kemudian setelah itu saya menginginkan gudeg ada pasukan garuda yang multitalenta,” katanya.

Herman Syamsiar jug menambahkan, pihaknya akan menerapkan kurikulum ekstrakurikuler Pramuka K13 yang wajib diselenggarakan di setiap sekolah. Untuk itu ia meminta dukungan dari Kadisdik Provinsi dan juga Kadisdik Muratara

“Saya minta setiap Kepala Sekolah (Kepsek) memiliki semangat Pramuka dan setidaknya Kepsek itu KMD. Bagaimana mau mencintai Pramuka kalau tidak ada syarat itu,” ujarnya.

Jurnalis: David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite