BUMDes sungai jauh, akan Buka Mini Market

Kabarkite.com,
MURATARA– Pemerintah Desa Sungai jauh kecamatan Rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, membuat gebrakan baru, dengan mendirikan mini market yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Desa sungai jauh, Sukoco menjelaskan, mini market BUMDes tersebut, menempati tanah dan bangunan ukuran 8 x 9 Meter milik desa. Posisinya sangat strategis di pinggir jalinsum di wilayah Muratara desa sungai jauh kecamatan Rawas ulu dan Dipilihnya mini market dapat menjadi sarana pemasaran bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Desa Sungai jauh.

Sukuco selaku pembina BUMDes sungai jauh, saat di mintai tanggapannya tentang persaingan dan strategis apa yang dipersiapkan pemerintah desa di dalam mengatasi hal itu.

“Kalau kita mau bersaing dengan Alfamart dan Indomaret ya masih jauh. Harapannya warga Desa Sungai jauh dulu yang mau beli ke sini. Maka jangan sampai harganya di atas harga pasar, minimal setara dengan harga pasar“ ungkapan Sukoco

Ketua BUMDes sungai jauh, Bambang saat di minta tanggapannya terkait mini market BUMDes tersebut setelah diresmikan nanti kedepannya.

“Saya berharap setelah di resmi kannya nanti, mini market BUMDes Sungai jauh ini dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lain yang ada di wilayah Muratara” ungkap Bambang penuh harapan.

Jurnalis David