Buka 16 Unit Layanan Layanan Vaksin

Kabarkite.com, MUSI RAWAS – Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Polres Mura, melaksanakan vaksinasi massal dengan membuka 16 unit layanan. Demikian dikatakan Kapolres Mura, AKBP Efrannedy kepada wartawan, Rabu (1/9).

Ia menyebutkan, 14 dari 16 unit ditempatkan di puskesmas dalam wilayah Kabupaten Mura. Sisanya dua unit layanan, bertempat di Mapolres Mura. Pihaknya bakal menugaskan tenaga kesehatan (Nakes) untuk ditempatkan di unit pelayanan vaksinasi massal tersebut.

Dalam kegiatan vaksinasi massal, Polres Musi Rawas menargetkan 1.600 orang divaksin per hari. Sedangkan Dinkes Mura juga melaksanakan vaksinasi dengan target 400 orang per hari. Sehingga total vaksinasi massal ditarget dua ribu orang per hari.

“Jenis vaksin yang diberikan ada tiga yakni Sinovac, Aztra Zeneca dan Moderna. Program Vaksinasi Massal ini untuk mendukung program pemerintah pusat yang menargetkan secara nasional 2 juta orang divaksin per hari,” ucap dia.

Kapolres Musi Rawas juga menghimbau masyarakat untuk mendukung program tersebut. Ia berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi massal. Bagi masyarakat yang belum divaksin silahkan datang ke unit pelayanan vaksinasi di puskesmas terdekat. (dkj)

The post Buka 16 Unit Layanan Layanan Vaksin appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite