Buang Limbah Sembarang dan Tak Taat Prokes Corona, Silampari Food Court Kena Tegur

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Tim gabungan dipimpin Kadis Penanama Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),Hendra Gunawan melakukan inspeksi mendadak ke Silampari Food Court Taba Jemekeh, Senin (6/07/2020).

Tim ini terdiri dari DPMPTSP, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinkes, BPJS dan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau mengecek saluran pembuangan limbah Silampari Food Court

Dari Sidak gabungan ini, tim mendapati bahwa limbah dari usaha kuliner di Silampari Food Court langsung dibuang/dialirkan ke siring yang berada di samping lokasi usaha.

” Harusnya limbah ini jangan dibuang langsung ke siring harus diolah dulu, jadi kedepan harus mengurus izin dan memperbaiki limbahnya,”jelas Kabid Pengkajian DLH Lubuklinggau, Nurmalina.

Selain mengecek limbah, tim juga menegur pemilik terkait pelanggaran protokol kesehatan covid 19,pasalnya banyak pengunjung yang tidak mematuhi intruksi walikota terkait prokes covid 19.

” Saya sudah melihat video laporan bahwa setiap malam disini ramai pengunjung berkerumun atau tidak jaga jarak berarti tidak mematuhi protokol kesehatan, kalau masih saja begini nanti kita bubarkan kita cabut izinnya,”tegas Kepala DPMPTSP Lubuklinggau, Hendra Gunawan.

Aan sapaan Hendra Gunawan menghimbau agar pemilik Silampari Food Court mengikuti surat edaran Walikota terkait Protokol Kesehatan Covid 19.

” Dokumen lingkungan juga belum ada, UKL UPL nya, jadi limbahnya dibuang ke siring, itu tidak boleh, untuk itulah kita minta mereka melengkapi,”tegasnya. (*)