BLT DD Bingin Rupit, Disalurkan

Kabarkite.com,
MURATARA – Sebanyak 83 Kepala Keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bingin Rupit kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Kamis 17/6/2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Desa Bingin Rupit, dihadiri langsung DPMD-P3A Muratara dan Camat Rupit, penyaluran BLT DD dengan kategori kurang mampu itu sekaligus dilakukan kegiatan titik nol pembangunan fisik Dana Desa dan Sosialisasi Relawan Pendataan SDGs Desa.

Diungkapkan Kepala Desa Bingin Rupit Henki Basyib disela-sela kegiatan, hari ini pihaknya melakukan pembagian BLT DD kepada 83 KK kurang mampu, dengan kriteria sakit menahun, janda, anak yatim dan lansia.

Sekaligus juga dilakukan kegiatan titik nol pembangunan fisik untuk tiga bangunan, yakni pengerasan jalan desa dan dua jembatan untuk akses menuju lahan persawahan masyarakat. Penyaluran BLT DD sendiri diakuinya, untuk desa mengalami keterlambatan karena terkendala Musyawarah Khusus (Musdus) Desa.

“Keterlambatan Musdus itu karena kita memang tidak ingin terjadi lagi hal-hal seperti tahun kemarin, dimana untuk tahun ini kita mencari kriteria yang memang kurang mampu dengan dasar kurang mampu dan kriteria sakit menahun, janda paruh baya, anak yatim dan lansia,” ungkapnya.

Jadi kepada semua masyarakat yang juga kurang mampu atau memiliki ekonomi menengah keatas, dia berharap agar keputusan terkait kriteria itu dapat diterima dengan lapang dada.

“Bagi masyarakat penerima BLT DD sendiri, agar manfaatkan uang bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan untuk pembangunan fisik dana desa tahun ini diharapkan juga dapat bermanfaat bagi semua masyarakat yang bertani serta semoga hasil pertanian dapat bertahan dengan harapan akan semakin meningkat,” tutupnya.

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite