BKPSDM Lubuklinggau Laksanakan Kegiatan PKA dan PKP Angkatan I Tahun 2021

LUBUKLINGGAU,Kabarkite.com – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani dan Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I di UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau melalui virtual di Command Center Kantor Wali Kota, Rabu (1/9/2021).

Dalam arahannya Wawako mengatakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, namun kondisi ini bukanlah menjadi penghambat dalam upaya meningkatkan kompetensi ASN.

“Dengan adanya pola pembelajaran Blended Learning yang dilakukan sesuai petunjuk dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) diyakini dapat membuahkan hasil sebagaimana diharapkan.

Metode Blended Learning adalah metode belajar dimana proses belajar tatap kelas berpadu dengan proses e-learning secara harmonis.

Metode ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemkot Lubuklinggau.

“ Kepada para peserta saya berpesan agar mengikuti kegiatan dengan baik serta mematuhi peraturan yang telah dibuat. Semoga PKA dan PKP Angkatan I ini dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Tak lupa, Wawako juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Lahat, Pemkab Kuantan Singingi (Riau), Pemkab Bengkulu Tengah, Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) dan Pemkot Pagar Alam yang telah memercayai Pemkot Lubuklinggau untuk melaksanakan Diklat PKA dan PKP. “Kiranya kerjasama ini akan terus berlanjuthingga dimasa-masa mendatang,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Yulita Anggraini dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan melatih kepemimpinan administrator dan kepemimpinan pengawas agar memenuhi standar kompetensi manajerial bagi pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Peserta PKP sebanyak 35 orang dengan rincian 12 peserta berasal dari Pemkab Lahat, 10 peserta dari Pemkab Kuantan Singingi (Riau), 6 peserta dari Pemkab Bengkulu Tengah, 5 peserta dari Ogan Komering Ilir dan 2 peserta dari Pemkot Pagar Alam.

Sedangkan peserta pelatihan pengawas berjumlah 40 orang dengan rincian 25 peserta dari Pemkot Lubuklinggau dan 15 peserta dari Pemkab Lahat, dimana pelatihan dilaksanakan dari 1 September sampai 10 Desember 2021 dengan menggunakan metode Blended Learning. (Adv)

The post BKPSDM Lubuklinggau Laksanakan Kegiatan PKA dan PKP Angkatan I Tahun 2021 appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite