Besok Pagi, Swab Tes Massal di 10 Kelurahan Dimulai, Target 2000 Sample

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19, besok akan memulai 2000 swabtest gratis di 10 kelurahan.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ,menyampaikan pelaksanaan 2000 swabtest gratis akan dilaksanakan serentak besok pagi (Senin, 20 Juli 2020) di 10 kelurahan dimana kelurahan tersebut merupakan nominasi 10 besar lomba kampung tangkal covid 19.

“Swabtest yang dilakukan di 10 kelurahan ini juga merupakan bagian dari penilaian lomba itu dan kemudian juga akan kita lakukan lagi di pusat-pusat keramaian Kota sehingga swabtest ini nanti nya akan memenuhi kajian epidemologi,”terang Nanan sapaan Prana Putra Sohe.

Kajian Epidemologi ini bagian dari syarat untuk menerapkan atau memberlakukan new normal (pola kehidupan baru).

Dikatakan, Nanan, swabtest gratis ini juga akan sangat membantu masyarakat khususnya yang mempunyai penyakit, darah tinggi, kecing manis, ibu-ibu hamil, lansia dan kegemukan karena mereka akan lebih dini mengetahui apa yang terjadi pada dirinya terkait corana dan juga bagian dari syarat untuk berobat di rumah sakit, pukesmas dan juga saat hendak melahirkan.

Berikut daftar 10 kelurahan yang masuk 10 besar lomba tangkal covid 19 dan akan dilakukan swab tes massal sebanyak 2000 sample (warga)
1. Lubuk Tanjung
2. Tanjung Indah
3. Sukajadi
4. Bandung Kanan
5. Taba Lestari
6. Wirakarya
7. Petanang Ulu
8. Megang
9. Taba Pingin
10. Perumnas Rahma

Untuk jadwal, khusus kaum ibu-ibu dilakukan pukul 08.00 wib sd 10.00 wib dan Pukul 15.00 wib sd 17.00 wib

Kegiatan Swab juga dilakukan dalam rangka mengetahui tingkat penularan dan penyebaran Covid 19 dan hal ini akan mempengerahui penilaian selanjutnya. (*)