Bertahap FKMS Realisasikan Program Pendidikan TK/PAUD Gratis

Kabarkite.com , MUSI RAWAS – Forum Kemasyarakatan Mura Sempurna (FKMS) yang saat ini masih dalam revisi nama menjadi Forum Kemasyarakatan Mura Mantab (FKMM) secara mandiri dan bertahap merealisasikan, program pendidikan usia dini dengan mendirikan sekolah TK/PAUD Pelita Harapan di 14 kecamatan daerah Kabupaten Musi Rawas (Mura) secara Gratis.

“Program ini melalui yayasan pendidikan yang tergabung di organisasi FKMS, kita menargetkan akan membuka sekolah TK/PAUD untuk 14 Kecamatan di Mura. secara bertahap kita yakin, Program ini akan terwujud sesuai harapan,” Ujar Parmi Ketua FKMS kepada wartawan (23/03).

Dijelaskannya, melalui yayasan pendidikan yang tergabung di FKMS tercipta la program untuk mendirikan sekolah gratis TK/PAUD Pelita Harapan. Sekolah gratis untuk usia dini dimaksud sendiri seluruh biaya SPP, seragam, alat tulis dan tas sekolah semuanya dilengkapi oleh yayasan sepenuhnya.

“Tidak ada alasan lagi magi masyarakat untuk mengeluhkan biaya pendidikan sekolah tingkat kanak-kanak, semuanya gratis,” ungkapnya.

Dikatanya, sejauh ini FKMS baru rampung mendirikan TK/PAUD Pelita Harapan di empat kecamatan. Yakni kecamatan sumber harta, stl Ulu terawas, purwodadi dan jaya loka. Untuk fasilitas gedung sekolah sendiri, sejauh ini FKMS melakukan pinjam pakai, terhadap aset Dinas Pendidikan dan Pemerintah Desa yang tidak terpakai.

“Jujur saya sangat semangat untuk mendirikan TK/PAUD Pelita Harapan ini, melihat dukungan masyarakat yang sangat antusias bergotong royong membantu kami. Agar fasilitas gedung sekolah sendiri kondisinya layak,” paparnya.

Diapun mengungkapkan bahwa, sejauh ini untuk fasilitas ke empat sekolah TK/PAUD Pelita Harapan yang ada di empat kecamatan itu seperti mebuler dan sarana penunjang lainnya disediakan secara mendiri oleh organisasi tanpa bantuan dari manapun.

“Sejauh ini FKMS sudah mengajukan anggaran untuk program pendidikan usia dini melalui wadah organisasi kita yakni kesbangpol, namun hingga kini kami belum tahu apakah anggaran yang diajukan nantinya disetujui atau tidak. Tetapi kami sampai saat ini walaupun berjuang secara mandiri, telah membuktikan keseriusan FKMS mendukung program pendidikan gratis untuk tingkat usia dini,” tegasnya.

Diapun berharap pemerintah daerah dapat mendukung program organisasi ini, karena realisasi program pendidikan gratis TK/PAUD Pelita Harapan yang digalakkan saat ini. selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite