Bersama OJK dan BI, Fauzi H Amro Bagi 3000 Paket Sembako

MUSIRAWAS, MP – Reses perorangan yang dilakukan oleh anggota DPR RI fraksi NasDem Fauzi H Amro, bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), kembali bagikan paket sembako kepada pelaku usaha dan masyarakat. Kegiatan reses kali ini berlangsung di Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (27/7).

Dalam kegiatan reses kali ini, tampak hadir sekretaris DPD NasDem Kabupaten Musi Rawas Hendra Adi Kusuma, Ketua DPD NasDem Kota Lubuklinggau H Rahmat Hidayat (Yopi Karim), anggota DPRD Fraksi NasDem Nasrun, Fendi Wandaria, sekretaris DPD NasDem Kabupaten Muratara M Zul Khoiri, pengurus DPD NasDem Musi Rawas dan Tim SAFA Musi Rawas.

Fauzi H Amro dalam reses kali ini mengatakan kegiatan edukasi ini dimaksudkan untuk menjelaskan kebijakan dalam bentuk pemberian buku panduan OJK, untuk turut membantu meringankan beban masyarakat dan pelaku usaha dalam menghadapi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid 19.

“Masyarakat dan Pelaku usaha yang memiliki pinjaman kredit di bank ataupun di finance berkesempatan mendapatkan penyegaran atau penangguhan angsuran selama 6 bulan kedepan. Itu bisa diajukan kembali selama masa PPKM yang sedang berlaku,” jelasnya.

Selain memberikan penyuluhan di bidang keuangan, Fauzi H Amro membagikan 3000 paket sembako yang akan dibagikan di enam kecamatan di kabupaten Musi Rawas kepada masyarakat dan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Lanjutnya. Di era keterbukaan informasi ini, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang valid sekaligus menangkal hoaks terkait dengan kebijakan kebijakan yang sudah dilakukan oleh OJK.

Dalam kesempatan yang sama, Fauzi H Amro juga menyampaikan, bahwa pada kesempatan ini kita juga memberikan secara simbolis bantuan untuk bidang keagamaan dan pendidikan. Bantuan ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk di salurkan kepada Masjid, Musolah, TK dan PAUD.

“Untuk di Musi Rawas ada 25 titik baik Musolah, Masjid, TK dan PAUD. Bantuan ini bervariasi, 20 sampai dengan 25 juta itu untuk bidang pendidikan, dan 30 sampai dengan 35 juta itu untuk masjid dan musolah. Bantuan ini sesuai dengan kebutuhan lembaga masing-masing sesuai dengan hasil survei”, terang Fauzi

Sementara itu, anggota DPRD Musi Rawas, Nasrun yang berkesempatan mendampingi kegiatan tersebut mengatakan kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat selain memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat terkait stimulus keuangan yang dilakukan oleh DPR RI, OJK dan BI, kegiatan ini juga sekaligus ingin meringankan beban masyarakat melalui pembagian sembako.

“Kita berharap, selain mendapatkan informasi yang benar terkait dengan kebijakan kebijakan OJK, masyarakat terdampak Covid-19 juga merasa terbantu dengan pemberian paket sembako ini”. (Dom)

The post Bersama OJK dan BI, Fauzi H Amro Bagi 3000 Paket Sembako appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite