Beringin Jaya Desa Terpilih Peringati HUT Bayangkara ke – 75 Tahun

Kabarkite.com, Muratara– Dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Team Urkes Polres Muratara bekerjasama dengan UPT Puskesmas dan Pemerintah Desa Beringin Jaya kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara melaksanakan Sosialisasi penanggulangan Covid 19 dan pembukaan lomba posko PPKM, Selasa 22/6/2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di desa Bingin Jaya pada pukul 07.00 WIB hingga selesai dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19, wajib, memakai masker, cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan menjaga jarak.

Desa Beringin Jaya terpilih tempat diadakan HUT Bayangkara dan lomba posko Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan rumah isolasi dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 dengan didatangi tim penilai dari Polda Sumsel.

Dalam acara tersebut Polres Muratara AKBP Eko Sumaryanto SIK juga mensosialisasikan Perbub No. 70 tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2020

“Adapun yang menjadi indikator administrasi diantaranya adanya surat keputusan pendirian posko, struktur organisasi. Selain itu lingkup kerja dan pembagian kerja, mengadakan rapat secara berkelanjutan dan dilengkapi notulen rapat. Selanjutnya keterlibatan semua unsur, keterlibatan perantau, adanya peraturan tentang posko Covid-19”, jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Polres Muratara ,lomba Posko PPKM merupakan salah satu rangkaian kegiatan penyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang,dan hasil tim penilai akan diumumkan di hari puncak peringatan HUT Bhayangkara.

” Untuk itulah Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Terutama memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Kami juga ingatkan agar selalu menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing, sehingga terciptanya Kamtibmas. Juga terapkan pola hidup bersih sehat,” jelas Kapolres.

Sementara itu kepala desa Beringin Jaya Afrizal menjelaskan bahwa desanya dipercaya tempat merayakan HUT Bhayangkara ke 75 yang diselenggarakan oleh Polda dan polres Muratara, juga dijadikan tempat pembukaan lomba posko PPKM.

” Alhamdulillah desa kami dipercayakan tempat peringatan HUT Bhayangkara ke 75, juga pembukaan lomba posko PPKM, ini merupakan suatu kehormatan untuk desa kami”, tuturnya.

Kades Bingin Jaya juga mengucapkan HUT Bayangkara ke 75 Tahun ” Saya atas nama pribadi dan pemerintahan desa Bingin Jaya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 75 Tahun, semoga Polri kedepan lebih profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta menjadi mitra pihak pemerintah desa dalam hal pengawasan dana desa.

Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mendukung upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Sumsel Polres Muratara untuk lebih menciptakan suasana yang kondusif dan masyarakat yang produktif

“Mari kita bersama-sama ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat untuk saat ini di masa pandemi Covid-19.selain itu mari bersama-sama kita terus menjaga disiplin sesuai protokol kesehatan supaya lebih mempercepat kita keluar dari wabah virus covid-19 menuju ke kehidupan yang baru atau normal,” ajaknya.

Jurnalis Junaidi

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite