Bawa 82 Butir Ekstasi Dari PUT Ke Linggau Beben-Rahman Dibui

LINGGAUMETROPOLIS.COM-Beben (24) Warga Desa Sungai Lanang Dusun II Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bersama rekanya Rahman warga Jalan Perumnas Niken I Blok B No 8 kelurahan Niken Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I kota Lubuklinggau terpaksa mendekam di sel tahanan Satres Narkoba Polres Kota Lubuklunggau.

BACA JUGA KRIMINAL LAINNYA

Pelaku Pembunuhan Ngaku Jengkel Untung Maling Jengkol dan Sering Meresahkan Warga

Diringkus Satresnarkoba Lubuklinggau, 1 Kilo Sabu Gagal Edar

Pasalnya kedua pria ini di upah oleh seorang bandar (BD) Dpo untuk membawa pil Ektasy 80 butir dari Kecamatan Padang Ulak Tanding ((PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ke Kota Lubuklinggau dengan upah uang senilai 5 Juta rupiah.

82 butir ekstasi diamankan Satresnarkoba Polres Lubuklinggau

UPDATE JUGA PERKEMBANGAN CORONA 

Update Lubuklinggau, 244 Kasus Positif,8 Meningal, 14 Orang Dimakamkan dengan Prokes Covid 19

Status Resiko Tinggi, Bumi Sebiduk Semare Kembali Dibombardir Disenfektan

Namun belum sempat sampai ke tujuanya kedua pria yang di upah 5Juta rupiah itu ,sudah di cokok Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba ) Polres Kota Lubuklinggau,persisnya
di Jalan Garuda didepan bengkel motor Pahrul Rt. 06 Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuk Linggau.

Saat di geledah oleh petugas di temukan BB (Barang Bukti ) 82 butir pil ekstasi warna coklat muda logo ” H ” dengan berat 23,72 gram.selain itu petugas juga menemukan narkotika jenis sabu dengan berat 1,98 gram dan satu unit motor No. Pol : B 4631 BRH yang di gunakan dua pelaku.

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba Iptu Sopian Hadi menceritakan kronologis di tangkapnya ke dua pelaku bermula petugas mendapatkan inforamsi dari masyarakat bahwa ada dua pria membawa narkotika jenis pil ektasy dan sabu .

Mendapat info tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan penyidiian ternyata benar ,ada dua warga yang membawa narkotika tersebut ,”ungkap Kasatnarkoba.

Kedua pria ini kita tangkap Minggu 30 Agustus 2020 sekitar Pukul 18.15 wib, saat melintas di Jalan Garuda (didepan bengkel motor Pahrul) Rt. 06 Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuk Linggau”,jelasnya.

Dikatakan Sopian Hadi saat dilakukan introgasi oleh petugas narkotika jenis Pil Ektasy dan sabu itu di dapat dari BD inisial DP warga Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu dan rencanaya akan di edarkan di Kota Lubuklinggau.

“Dari keterangnya berdua mereka ini mendapatkan upah 5 Juta rupiah jika barang ini berhasil sampai ke tujuanya ,”kata Kasat.

Saat ini petugas masih memburu BD inisial DP yang mensuplai Narkotika jenis Pil Ektasy dan sabu ke wilayah hukum Polres Kota Lubuklinggau .(Grng)