Basmi Hama Tikus, Wabup Bersama Kadis Pertanian Turun ke Sawah

Kabarkite.com, Muratara– Sudah menjadi tradisi sebelum memasuki musim tanam padi, para petani turun ke sawah melakukan pembasmian hama tikus, hal ini sebagai langkah antisipasi meminimalisir dampak dari hama tikus yang dapat mengganggu tanaman dan berimplikasi pada hasil produksi padi.

Dalam upaya melawan populasi tikus sawah, Wabup Muratara H.Inayatullah turun ke sawah bersama kadis Pertanian Ir.Suhardiman dan petani yang tergabung dalam kelompok tani melakukan pembasmian tikus sawah di desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya, Jumat (4/6/2021).

Pada pembasmian hama tikus ini, Wabup Muratara H.Inayatullah didampingi kadis pertanian Ir.Suhardiman ,Camat Karang Jaya Habib MakmunKades Bukit Langkap Dobi Ariandi, penyuluh pertanian lapangan sekecamatan Karang Jaya.

” Desa Bukit Langkap salah satu daerah penyangga pangan di kabupaten Muratara,” tutur wabup.

Wakil bupati H.Inayatullah mengapresiasikan kegiatan pemberantasan hama tikus,sehingga para petani bisa mengelolah tanaman padinya dan meningkatkan hasil produksinya.

Ia juga mengatakan Akan segera dibuka lahan tidur dikecamatan Rawas Ulu dengan luas tanah kurang lebih 30 hektar, agar produksi pangan di kabupaten Muratara Meningkat.

Sementara itu kadis Pertanian kerap turun ke sawah sebagai wujud kepedulian bersama, selain untuk melihat langsung aktivitas para petani juga untuk memberikan motivasi dan menyerap aspirasi untuk kebijakan pemerintah khususnya dalam sektor pertanian.

Ir.Suhardiman kadis pertanian berharap kedepan para petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya dan bebas dari hama tikus.

Jurnalis : Junaidi Murexs

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite