Bangun Dua Jembatan dan Lebarkan Jalan Untuk Tol Bengkulu- Lubuklinggau

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Pemerintah Kota Lubuklinggau menyiapkan infrastruktur pendukung tol bengkulu Lubuklinggau, pembangunannya pun sudah dilaksanakan.

Infrastruktur pendukung untuk exit tol (pintu keluar masuk) tol Bengkulu Lubuklinggau di Kota Lubuklinggau mulai dari jalan dan jembatan pengeraannya telah berjalan.

Adapun infrastuktur jalan berupa pelebaran jalan Lapter yang saat ini sedang berlangsung, kemudian pembangunan dua jembatan dijalan lingkar selatan tepatnya sebelum dan sesudah SMA Negeri 8 Lubuklinggau.

Dua jembatan permanen ini sekarang tengah dikerjakan, dan progresnya pun sudah cukup jauh.

” Kedepan kendaraan tujuan Padang yang keluar tol Lubuklinggau akan diarahkan ke arah simpang priuk, tidak lagi masuk kota,”ujar Kepala dinas PU PR Lubuklinggau, Asril Asri.

Diketahui, exit tol Bengkulu – Lubuklinggau akan berada di wilayah Lubuklinggau Selatan, akan melintasi daerah Air Kati dan Binjai.

Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum Lubuklinggau di 2019 lalu meluncurkan pembangunan infrastruktur jalan,jembatan dan drainase dengan skema pembiayaan multiyears selama tiga tahun anggaran 2019,2020 hingga 2021.

Ditahun ini di APBD induk sudah dianggarkan untuk melanjutkan pembiayaan multiyears 2019-2021 untuk jalan,jembatan dan drainase.

Dikatakannya, adapun proyek Multiyears diantaranya perbaikan sistem drainase di Jalan Yos Sudarso dan Jalan HM Soeharto, Jalan Simpang empat simpang periuk, jembatan di jalan Lingkar Barat, jalan Lingkar Selatan, dan di Jalan baru simpang periuk.