Bambang Rubianto Resmi Jabat Ketua KONI, Walikota Harapkan Lubuklinggau Jadi Tuan Rumah Event Internasional

LUBUKLINGGAU-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau masa bhakti 2021-2025, resmi dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin di Ballroom Hotel Dewinda, Minggu (28/2).

Pengurus KONI Kota Lubuklinggau yang kini dibawah kepemimpinan Bambang Rubianto, diharapkan Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin dapat menorehkan prestasi di kancah olahraga nasional dan internasional.

“Mudah-mudahan dengan pengurus baru yang berdedikasi tinggi bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan. Saya berharap Kota Lubuklinggau nantinya, dapat menjadi penyumbang atlet berprestasi terbanyak yang dapat mewakili Sumsel,” harap Hendri.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berharap, pengurus baru nantinya dapat membuat strategi yang bisa mencetak atlet-atlet yang bisa mewakili Kota Lubuklinggau dan menorehkan prestasi.

“Kami (Pemkot Lubuklinggau) selalu mendukung apapun program yang direncanakan selagi itu untuk prestasi olahraga. Disisi fasilitas, kita akan terus berbenah agar atlet-atlet dapat latihan dengan sarana dan prasarana yang baik,” ujar Nanan, sapaan akrabnya.

Walikota berharap, fasilitas yang telah dibangun bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Selain itu, dirinya berharap juga agar ada event olahraga bertaraf nasional dan internasional yang bisa digelar di Kota Lubuklinggau.

“Karena dengan adanya event besar seperti itu, bukan hanya prestasi olahraga yang kita harapkan dapat diraih sebagai tuan rumah, namun ada dampak luas bagi masyarakat, baik dari sisi sosial dan ekonomi. Sebab dengan begitu, secara tidak langsung kita semua telah mempromosikan Kota Lubuklinggau. Saya pastikan, Kota Lubuklinggau siap untuk mensupport itu semua,” pungkas Walikota. (*)