Bagian Prokopim Dukung Musirawas Mantab

MUSIRAWAS – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mura, wajib mendukung program Mantab (Mandiri, Maju, Bermartabat) usungan Bupati-Wabup Mura yang baru, Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti menggantikan program sebelumnya Mura Sempurna. Demikian dikatakan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Mura, Dicky Zulkarnain didampingi tiga kasubag Misbahudin Lubis (Kasubag Protokol), Deni Permada (Kasubag Komunikasi Pimpinan) dan Beny Mardiansyah (Kasubag Dokumentasi Pimpinan).

“Meskipun ada perubahan program, kami tetap mendukung apa pun itu, ASN wajib menjalankan perintah atasan. Tidak mungkin kami menjelek-jelekkan program bupati dan wakil bupati baik periode yang terdahulu maupun yang sekarang,” ujar Dicky dihadapan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud guna mengklarifikasi adanya pemberitaan tudingan ASN yang seolah mengejek program Mura Mantab, Jumat (5/3).

Menurut dia, pemberitaan tersebut seolah-olah telah menyudutkan dirinya serta ketiga kasubagnya. Untuk itu, pihaknya akan meneliti dan mengkaji aspek hukum atas penerbitan berita tersebut. Ia pun mengakui, empat ASN memang ada pertemuan dengan Sony pada Senin, (22/02/21) untuk mengkonfirmasi kegiatan tahun 2020.

“Konfirmasi tersebut sudah kami jawab sesuai anggaran yang sudah dilaksanakan. Selanjutnya ngobrol-ngobrol biasa hingga mengarah ke pembicaraan slogan Sempurna ke Mantab. Saudara Sony dulu yang mengatakan Mantab “Makan pucuk Atab” bahkan diulang dua kali. Kami malah menjelaskan bahwa mantab itu Maju Mandiri dan Bermartabat, ” terang Dicky.*