Asisten III Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus Badan Apit Jurai Semende MLM

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU-Asisten lll Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri menghadiri pengukuhan pengurus Badan Apit Jurai Semende Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara periode 2021-2024 sekaligus halal bihalal di Gedung Embun Semibar STKIP PGRI Kota Lubuklinggau, Rabu (26/5/2021).

Pengukuhan dilakukan oleh Payung Jurai H. Khafi, S.Sos diwaktu bersamaan dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera tunggu tumbang kepada para pengurus BAS MLM.

Kegiatannya sendiri mengangkat tema “Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Jeme Semende di Rantauan”,

Dalam kesempatan tersebut, H Tamri mengatakan organisasi seperti ini sangat penting karena Pemkot Lubuklinggau dengan Madani-nya dimana beragam suku, agama dan adat istiadat sehingga masyarakat Kota Lubuklinggau dapat hidup berdampingan secara damai.

Dirinya berharap semoga Badan Apit Jurai Semende masyarakat Jurai Semende yang berkualitas, dapat mempersatu masyarakat agar tidak terjadi cerai berai.

Sementara itu, Ketua Apit Jurai Semende Drs. H. Harnan, MH menyampaikan terbentuknya kepengurusan ini berdasarkan hasil musyawarah Agustus 2019 lalu. “Karena situasi Covid-19, maka pengukuhannya baru bisa terlaksana sekarang,” ujarnya.

Badan APIT Jurai Semende sendiri lanjutnya dibentuk dari 1980 silam. Badan APIT Jurai Semende adalah satu wadah perkumpulan orang-orang Semende di Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara sedangkan harapannya bisa bersilaturahim dan memperkenalkan adat istiadat Semende.

Sedangkan Payung Jurai, H. Khafi, S.sos menyampaikan nama Semende hampir hilang maka dari itu tujuan perkumpulan ini untuk mengeksiskan lagi nama Semende dan sebagai ajang silaturahmi bahkan nama Semende ada yang merubah menjadi Semendo. (*).

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite