APK Cakades Semangus Baru Diturunkan

MUSIRAWAS-Memasuki Masa Tenang Pada Hari Senin, Selasa, dan  Rabu ( 5-6-7/4/2021 ) Puluhan alat peraga kampanye (APK) diturunkan oleh Panitia Pilkades Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas pada Hari Senin (5/4/2021) siang. Penertiban itu dilakukan karena telah memasuki masa tenang kampanye Pilkades Tahun 2021. Itu terhitung sejak Senin(5/4/2021) hingga Rabu (7/4/2021).

Kegiatan penertiban APK Panitia 11 Pilkades tersebut dimulai sejak Senin (5/4) siang. Pada hari pertama masa tenang, pelepasan APK dilaksanakan oleh panitia. Mereka secara bergerilya mencopoti APK berupa yang  terpasang di Jalan-jalan desa dan depan rumah MasyarakatbSemangus Baru, ungkap Ketua Paniti 11 Pilkades desa Semangus Baru, Beri Pirmansa, S. Pd kepada awak media Senin (5/4).

Sehari sebelum hari minggu tenang Panitia Pilkades juga Mengadakan Sosialisai tahapan Minggu tenang dan tata cara pemungutan dan pergitungan Suara Pemilihan Kepala desa semangus baru kepada team Keluarga dan Kandidat Calon Kepala desa yang di hadiri langsung oleh camat muara lakitan Hermansyah, S.Pd M.Si dan KANIT Intel Polsek Muara Lakitan Asrul.

“Untuk wilayah yang berada di pelosok, kita telah mengerahkan anggota kita. Sedangkan penertiban dengan anggota Panitia kita fokuskan untuk APK yang masih ada di jalan Jalan utama maupun Depan Rumh-rumah masyarakat,” ujar Beri Pirmansa.

Kemudian kata Beri Pirmansa  menerangkan bahwa APK yang telah ditertibkan tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan agar bisa di manfaatkan.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite