Antisipasi Karhutla, Camat Nibung Silaturahmi dan Cek Kesiapsiagaan Perusahaan

Kabarkite.com, Muratara–Berbagai kegiatan dipersiapkan dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kabupaten Musi Rawas Utara ,terutama di kecamatan Nibung.

Mulai menggelar apel kesiapsiagaan, menggelar rakor, simulasi penanggulangan, hingga kegiatan lainnya. Camat Nibung Dahmudin bersama jajarannya silaturahmi ke perusahaan diwilayah kecamatan Nibung dan melakukan pengecekan kesiapan personil dan peralatan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Nibung,Senin 30/8/2021.

Camat Dahmudin beserta rombongan selain silaturahmi juga menyampaikan proposal pembangunan Mushola kecamatan Nibung ke perusahaan.

“Kegiatan kita hari ini menyampaikan proposal pembangunan Mushola kecamatan Nibung, juga mengecek kesiap Siagaan perusahaan dalam menghadapi karthula.Karena Kita tahu sekarang sudah memasuki bulan September yang jika dilihat gejala mulai memasuki musim kemarau. Kita ingin memastikan apakah pihak perusahaan benar-benar siaga dalam mengantisipasi karhutla,” paparnya sembari menambahkan, mengingat berdasarkan perkiraan bulan-bulan September akan banyak terjadi hotspot.

Camat berharap pihak perusahaan turut berperan aktif menanggulangi bencana terutama kebakaran hutan dan lahan. Agar tidak sampai merambah permukiman penduduk. “Kalau bisa sekecil apa pun api hendaknya segera dipadamkan,” pintanya.
Jurnalis : Rika.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite