Amalia Besok Mulai Sekolah

Kabarkite.com,
MURATARA- Pesca viral pemberitaannya di media sosial dan media massa ahirnya Amalia bisa sekolah

Amalia atau Lia anak dari pasutri Bayumi dan Susilawati warga Desa Biaro Baru Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara besok sudah mulai sekolah usai mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Senin 27/09/2021.

Diungkapkan Ibu dari Lia , dirinya sangat senang sekaligus terharu karena pihak pemerintah setempat telah sudi membatu keluarganya untuk menyekolahkan anaknya .

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat karena sudah membatu anak kami untuk bisa bersekolah, dan sudah memberi seragam sekolah kemudian langsung mendaftarkan Lia kesekolahnya,” ungkap ibu Lia

Mungkin besok Lia sudah bisa bersekolah dan bisa menempuh jenjang pendidikan seperti anak pada umumnya.

Tidak hanya Lia saja yang sudah diberi bantuan , akan tetapi bapak dari Lia yang sudah sakit sekian bulan juga dapat bantuan pengobatan gratis dari pihak pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan karang dapo .

Sementara itu disampaikan Camat Karang Dapo , Sapawi Ar.setelah berita kemarin terbit dirinya langsung ke lokasi untuk mengecek apakah benar atau tidak dengan pemberitaan yang sudah berredar.

“Bukan hanya hari ini bahkan dari semalam kami bersama tim kecamatan langsung ketempat kediaman Amalia dan langsung membawa sedikit bahan pangan,dan alat untuk Amalia sekolah sekolah,” ungkap camat

Lanjutnya, tidak hanya memberi bantuan saja namun hari ini juga kota sudah mendaftarkan Amalia kesekolah supaya ia bisa bersekolah, kemungkinan besok Lia sudah bisa sekolah.

Mulai hari ini juga Amalia sudah menjadi anak angkat dari Camat, segala keperluan Lia untuk sekolah ditanggung oleh camat dengan dana pribadi.

“Untuk segala biaya saya akan tngung ,selagi Lia Masi sekolah saya bertanggung jawab untuk biayanya,” ungkap camat

Tambah camat, setelah ini akan kita upayakan masuk program pemerintah daerah sekolah gratis. Tutup camat.

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite