“Alhamdulillah” Seragam Gratis Siswa-Siswi Tidak Mampu Se-kota Lubuklinggau Selesai Direalisasikan

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Alhamdulillah, program pemerintah kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun ini, laksanakan pembagian seragam gratis untuk para siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-kota Lubuklinggau telah terealisasi.

Setidaknya pembagian seragam sekolah gratis ini telah diterima 2.844 siswa-siswi peserta didik kurang mampu yang ada di Kota Lubuklinggau, program mulia yang sangat diharapkan para siswa kurang mampu ini telah meringankan beban orang tua para siswa-siswi di kota itu.

“Alhamdulillah , seragam sekolah gratis berikut tasnya telah direalisasikan kesekolah-sekolah penerima bantuan. dengan jumlah siswa-siswi penerima 2.884 orang, kalau mau kroscek bisa langsung saja ke sekolah-sekolah,” Ujar Hendra Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) program ini kepada wartawan kabarkite.com Selasa, (30/11).

Sedangkan Sutarman sebagai Pejabat Penanggungjawab Teknis Kegiatan (PPTK) menjelaskan bahwa, Pelaksanaan penyaluran bantuan kesekolah penerima dilakukannya bersama pihak terkait Senin (22/11) dan Selasa (23/11) yang lalu.

“Semuanya bantuan telah disalurkan ke seluruh sekolah penerima sesuai data dan jumlah yang telah ditetapkan, batuan seragam gratis ini telah selesai dan tidak ada perubahan,” Tegas Tarman.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kota Lubuklinggau Yani saat dibincangi wartawan mengungkapkan bahwa, batuan seragam dan tas dari dinas pendidikan telah diterima pihak sekolah dan sesuai jadwal ketika anak-anak ujian akan diberikan langsung.

Yani juga menjelaskan, untuk jumlah siswa tidak mampu penerima bantuan dimaksud sebanyak, 77 orang siswa. Kesemuanya berhak menerima bantuan seragam dan tas sekolah ini, karena sudah sesuai keriteria yang ditentukan.

” Alhamdulillah bantuan telah p
Kami pihak sekolah terima tinggal lagi penjadwalan pembagian kepada siswa saja, kami sudah rencanankan pembagian batuan seragam dan tas akan dilakukan tepat diwaktu ujian sekolah berlangsung dalam waktu dekat ini,” Ucapnya.

Dian candra Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menuturkan harapannya, kepada seluruh para siswa-siswi penerima bantuan keperluan sekolah tahun ini agar benar-benar bisa digunakan sebaiknya dan diharapkan dapat meringankan beban para orang tua siswa dalam memenuhi kebutuhan anaknya untuk bersekolah.

Dijelaskannya, bantuan seragam gratis ini meliputi seragam sekolah ( Putih Merah dan Putih Biru), pakaian pramuka, Baju Batik, tas dan pakaian olahraga.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para orang tua dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya, secara tidak langsung ini upaya pemerintah kota untuk masyarakat,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite