Aktivitas Desa Tanjung Raja Bekerja Sama Dengan PT Lancar, Kebut Selesaikan Pengerasan Jalan

Kabarkite.com, Muratara–Untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat dan juga pertanian, Pemdes Tanjung Raja Bekerjasama feng Perusahaan  terus kebut pengerasan  jalan ,menuju Kecamatan. 

Guna mempercepat proses pengerasan jalan penghubung  Desa menuju Kecamatan dalam pelaksanaan sasaran fisik,  alat berat diterjunkan. alat berat tersebut diantaranya Grender dan Buldoser,  

 Beginilah ungkapan dari sejumlah warga Desa yang melintasi jalan penghubung Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara atas pembangunan jalan di desanya melalui gelaran Pemdes Tanjung Raja Bekerjasama dengan Perusahaan,Selasa 20/4/2021 .

Syahrul (40), salah seorang petani karet asal Desa BM II mengatakan, dirinya merasa beruntung jalan penghubung antara Desa Tanjung Raja ke Desa BM II diperbaiki.

Menurutnya, pengerasan jalan tersebut manfaatnya dirasakan langsung oleh seluruh warga masyarakat Desa yang melintasi jalan utama tersebut Nantinya, setelah  jalan jadi tentu akan sangat membantu aktifitas masyarakat Desa.

“Kondisi jalan saat ini sudah diperkeras nantinya sangat membantu warga Desa yang melintasi jalan Besar tersebut,dikarenakan pada musim sekarang adalah musim panen, jadi masyarakat tidak perlu lagi kwatir , jalan sudah bagus tentunya bisa dilalui kendaraan roda dua dan itu sangat membantu kami,” ungkap Syahrul.

Ditempat terpisah Kades Tanjung Raja Madian SH. mengatakan berkomitmen akan selalu melakukan koordinasi dalam melakukan pembangunan .
“Bantuan ini memang sudah kami koordinasikan dengan pihak Perusahaan. Bantuan ini memang sangat kami harapkan. Dan atas bantuan dari pihak  kami ucapkan banyak-banyak terima kasih,” ungkap kades.

Kemudian ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak dan perusahaan ” semoga perusahaan di wilayah kecamatan Rawas Ilir, selalu kompak serta sukses selalu  dapat membantu kesejahteraan masyarakat sekitar”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada warga untuk tidak khawatir lagi biarpun musim penghujan, jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. 

” Terimakasih kepada PT. SAP, PT. Seleraya PT. LONSUM , PT. BKL , Dan RAM juga kepada pihak pihak terkait masalah perbaikan dan pengerasan jalan poros desa Tanjung raja  Sampai desa Beringin Makmur II atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan lancar”, Tutur kades kepada wartawan Murexs, Selasa 20/4/2021.

Lanjutnya,” Dengan kegiatan ini  dapat membuat jalan menjadi bagus sehingga memperlancar aktifitas warga,” pungkasnya.

Sementara itu sekdes Billi Islamet, SE, sebagai pengawas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menjelaskan,Adapun jalan yang diperbaiki ataupun dilakukan pengerasan jalan adalah jalan penghubung Desa kedesa lainnya terhadap desa sekitar di wilayah kecamatan Rawas Ilir  yang merupakan satu-satunya akses darat sebagai akses penghubung terhadap desa sekitar lainnya.
Bantuan dilakukan dengan cara menurunkan alat berat dan bantuan material timbunan laterit.

Pihaknya berharap bantuan perbaikan jalan itu dapat bermamfaat bagi masyarakat sekitar dan pihak desa selalu saling koordinasi dengan perusahaan untuk dapat membuat program lain kedepannya.

“Mudah-mudahan, dengan perbaikan jalan ini masyarakat sekitar dapat bekerja dengan baik dan juga untuk kelancaran pergerakan ekonomi desa,” ujar sekdes Tanjung Raja Billi.

Tim 13.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite