Agus-Frades-Uding Nahkodai SMSI Silampari

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Bertempat di Hotel Smart Lubuklinggau, Sabtu (17/7) berlangsung acara Pembentukan SMSI Silampari periode 2020-2023. Acara dibuka dan dipimpin Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri. Hasilnya, Agus Hubya Handoyo dipercaya memimpin SMSI Silampari (Mura-Lubuklinggau-Muratara) tiga tahun kedepan.

“Acara ini sekaligus silaturahmi Pengurus SMSI Sumsel dengan kawan-kawan yang ada di Lubuklinggau. Kami minta pengurus yang ditunjuk menjalankan roda organisasi, fokus pembentukan di Lubuklinggau. Nanti pelan-pelan bentuk pula kepengurusan di Mura dan Muratara,” jelas Jon.

Untuk itu, Pimpinan Jodanews.com ini juga meminta pengurus merangkul seluruh perusahaan media online.
“SMSI mewadai perusahaan media online sebagai salah satu konstituen dewan pers, pesertanya mewakili pemilik media online. , ” terang dia.

Lebih jauh dia menerangkan, SMSI lembaga legal yang sudah berproses empat tahun lalu. “SMSi sempat dikatakan organisasi abal-abal. Namun akhirnya legal berbarengan dengan AMSI. Bagi perusahaan yang tergabung, bisa diusulkan untuk verifikasi adminstrasi di dewan pers,” jelas dia.

Jon menambahkan, saat ini SMSI telah memiliki lima newsroom dan mendapat rekor muri dengan sebaran 1.500 media perusahaan online di seluruh Indonesia.
“Beda dengan PWI merupakan organisasi personal, SMSI merupakan organisasi perusahaan,” pungkas dia. (*)