Agar Sistem Birokrasi Berjalan Secara Transparansi, HDS Buka Forum Diskusi Publik

MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) membuka ruang diskusi publik bangi masyarakat yang memiliki usulan atau aspirasi terkait pembangunan Muratara kini dan kedepannya. Bertempat di Rumah Dinas. Sabtu (3/4)

Kegiatan ini dilaksanakan demi sistem pemerintahan yang transparan dalam menjalankan roda birokrasi di Bumi Berselang Serundingan ini.

“Saya sengaja membuka ruang diskusi, selain untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, saya juga berharap agar isu isu yang beredar di media sosial tidak asal dan masyarakat berani menyampaikan secara langsung,” tutur Bupati

Tentu kata HDS, setiap masukan ataupun kritik akan saya jadikan pertimbangan dalam membangun Muratara kedepan. Dan saya juga menghindari apabila ada ASN atau bawahan hanya laporan membuat saya senang tidak marah atau biasa disebut ABS (asal bapak senang).

“Sebagai Publik figur, tentu harus memberikan contoh yang baik, tidak hanya untuk masyaraat tapi juga untuk para pejabat-pejabat yang ada di pemerintahan Kabupaten Muratara,” tegas HDS

Lanjutnya, Menjadi pemimpin itu harus bisa hadir secara langsung di tengah masyarakat, tidak hanya duduk dibelakang meja dan main tunjuk-tunjuk aja.

“Mesti diingat juga bahwa kita pejabat pemerintahan adalah pelayan bagi masyarakat, bukan bosnya masyarakat. Memimpin itu melakukan yang terbaik kehendak rakyat,” Kata Bupati yang juga kader PDI Perjuangan ini.

Dikatakan HDS bahwa saat ini Muratara banyak sekali permasalahan yg harus dielesaiakan, dan ini menjadi tangung jawab pemerintahan dan semua warga Muratara.

“Tidak hanya pelaksanaan sistem pemerintahan yang harus diperbaiki, tapi juga perilaku warganya, maka dari itu kita punya tangung jawab bersama untuk membangun dan memperbaiki muratara,” tegasnya

Selanjutnya HDS juga berharap kepada masyarakat untuk hadir dalam pengawasan pembangunan di Muratara ini, jika ada pengerjaan pembangunan yang tidak baik atau tidak sesuai dengan selayaknyasegera laporkan.

Supri (31) salah satu tokoh muda yang hadir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi pelaksanaan salah satu poin Visi dan Misi HDSTULLAH tentang transparansi atau keterbukaan dalam menjalankan sistem pemerintahan Kabupaten Muratara.

“Tadi kita diminta pak Bupati untuk menyampaikan aspirasi terkait kebijakan dan pembangunan di kabupaten tercinta ini,” tutup Supri
(Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite