83 KPM BLT-DD Tahun 2021 Desa Lesung Batu Muda Sukses Disalurkan

Kabarkite.com, Muratara – Pemerintah Desa Lesung Batu Muda kecamatan Rawas ulu Kabupaten Musi Rawas Utara menyalurkan BLT DD bulan Januari tahun 2021 tahap pertama kepada 83 keluarga penerima manfaat ( KPM), kegiatan penyaluran berlangsung (26/4/2021) di kantor Kepala Desa.

Acara ini dihadiri unsur Tripika, perangkat desa,BPD,dan tamu undangan penerima bantuan.
Kepala lesung Batu Muda ZULKIPLI mengatakan pihaknya saat ini hanya menyalurkan BLT DD untuk keluarga yang memang sudah kami musdesus, adapun hasil MUSDESUS kami terdapat 83 KK , adapun besaran angka penerima BLT DD sebesar Rp.300 ribu.

“Mohon untuk dimaklumi untuk kali ini pembagian BLT DD tidak sama seperti tahun lalu, bila tahun lalu KPM menerima BLT DD sebesar 600 ribu Rupiah. maka tahun ini sebesar Rp.300,dan untuk penyalurannya perbulan sesuai aturan terbaru,” jelas kades.

Sementara Kades berharap penerima BLT DD Lesung Batu Muda untuk bijak dalam penggunaan bantuan tersebut, karena bantuan yang difokuskan bagi warga kurang mampu diharapkan bisa membantu di masa pandemi covid 19,” harap kades.

Ditempat yang sama salah satu warga penerima BLT bapak Zulkarnain saat diwawancara wartawan Murexs ,Senin 26/4/2021 menuturkan , dengan adanya BLT dimasa pandemi ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

” Alhamdulillah hari ini SDH dibage BLT tahap pertamo, terimo kaseh kepada pemdes Lesung Batu Mudo ,ini sangat membantu keluargo kami untuk membeli kebutuhan pokok”,ujar pak Zulkarnain senang.

Setelah itu kades lesung Batu Muda bersama pemdes menuju titik nol pembangunan dari DD tahun anggaran 2021 yakni MCK dan posko Covid.
(Bang Putra).

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite