58 Nakes Perjanjian Kerja Diseleksi Isi Posisi di 10 Puskesmas

EMPATLAWANG-Sebanyak 58 orang peserta ikuti seleksi tes tertulis, Rekrutmen Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang Sumber Anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Tahun 2021, Selasa (2/2) di aula Kantor Dinkes Empat Lawang.

Kepala Dinkes Empat Lawang, Sulni melalui Staf Bidang Kesehatan Masyarakat, Selvi Destyani mengatakan, sari jumlah peserta yang mendaftar dari pendaftaran yang dibuka pada 19 Januari 2021, ada berapa orang yang tidak hadir pada saat pelaksanaan tes tertulis dimulai.

“Dari total 58 orang peserta mendaftar, hanya ada 52 orang peserta yang mengikuti tes yang dilaksanakan hari ini, ada 6 orang peserta tidak hadir, yang terdiri dari Promkes 2 orang, analis 1 orang, kesling 2 orang,  gizi 1 orang,” kata Selvi.

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti tes yang terbagi dua sesi tersebut, bakal diterima 10 orang tenaga kesehatan yakni, 10 orang Tenaga Promosi Kesehatan, 10 orang Tenaga Gizi, 9 orang Tenaga Sanitasi Lingkungan dan Tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Analis Kesehatan).

“Sesi pertama untuk tenaga promosi kesehatan dan tenaga sanitasi lingkungan, yang dimulai pukul 09.00 WIB Sampai 10.30 WIB. Dan sesi kedua untuk tenaga gizi dan analisis kesehatan dimulai pukul 10.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Peserta yang lulus tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 5 Februari 2021 dan bagi peserta yang lulus selanjutnya akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 8-9 Februari 2021.

“Langsung ditempatkan di 10 Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Empat Lawang sampai masa kontrak berakhir,”imbuhnya. (Ken)