47 Pelajar Mansadel Lulus Jalur SPAN-PTKIN dan 3 Jalur SNMPN

Laporan: Mike Winanti

LUBUKLINGGAU-Sebanyak 47 orang pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau berhasil lulus  SPAN-PTKIN. Pelajar tersebut berhasil lulus di berbagai PTN/PTAIN yang ada di Indonesia UIN Sunan Kalijaya Yogyakarta, UIN Wali Songo Semarang, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Raden Intan Bandar Lampung, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, IAIN Bengkulu dan IAIN Curup.

Untuk UIN Sunan Kalijaya Yogyakarta ada Andreas Dogeru Prayoga dengan prodi Perbandingan Mazhab dan UIN Wali Songo Semarang ada Aisah Karimatus Sa’Diah prodi Manajemen Dakwah. Selanjutnya, yang berhasil lulus UIN Imam Bonjol Padang ada enam orang yakni Ferlian Ahmad Hidayahtullah prodi Psikologi Islam, David Dahyatul Amanza prodi Hukum Tata Negara, Vera Yunistiarya Irhamni prodi Psikologi Islam, Rahman Hakim prodi Hukum Tata Negara, Hari Bagus Prasetyo prodi Hukum Tata Negara dan Intan prodi Perbankan Syari’ah.

Kemudian, yang lulus UIN Raden Fatah Palembang ada 12 orang yakni Anselna Arunika prodi Hukum Keluarga islam, Fitra Jaya Laksmana prodi Sistem Informasi, Linda Septiana prodi Sistem Informasi, Tarisa Marsyanda Pratiwi prodi Perbankan Syari’ah, Aprili Anggi Wahyuni prodi Hukum Keluarga islam, M. Iqbal Sunli prodi Perbankan Syari’ah, Dwi Anisa Sari prodi Pendidikan Bahasa Arab, Rizky Ramadon prodi Sistem Informasi, Athiyyah Syafitri prodi Psikologi Islam, Lysanda Al-Hasymia Rohmah prodi Perbandingan Mazhab, Fathurrahman prodi Bimbingan Penyuluhan Islam dan Siti Nadya Nur Amalia prodi PGMI.

Untuk UIN Raden Intan Bandar Lampung ada 12 orang yakni Wardah Ulfiyyah Oktariani prodi Pendidikan Bahasa Inggris, M. Ilham Saputra prodi  Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, Annisa’ Oktariyana prodi Perbankan Syari’ah, Rosa Aulia prodi  Manajemen Bisnis Syari’ah, Annisa Dhea Mutiara prodi Manajemen Bisnis Syari’ah, Rolis Kadama prodi  Psikologi Islam, Andini Dwi Patricia prodi  Sistem Informasi, Ghaitsa Hamada Roudhatul Jannah prodi Psikologi Islam, Faradea Rahmatun prodi Psikologi Islam, Tri Nurhardina prodi  Pendidikan Matematika, Riko Ramadona prodi  Aqidah dan Filsafat Islam dan Andri Soevtun Utari prodi Ilmu Perpustakaan.

Dan untuk yang lulus di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ada lima orang yakni,  Lia Ulpa Sari prodi Pendidikan PAUD, Sinta Ayu Ningrum prodi Tadris Matematika, Putri Azhara prodi Perbankan Syari’ah, Izzatul Ilmi prodi Ilmu Pemerintahan dan Zumratul Hasanah prodi Tadris Fisika,

Sedangkan yang lulus di IAIN BENGKULU ada lima orang, yakni Lantas Sari prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Meylani Dwi Anggita Sari prodi Perbankan Syari’ah, Devi Angraini prodi Pendidikan Bahasa Arab, Indah Husnil Chotimah prodi Pendidikan Islam Anak usia Dini dan Suci Salsabilla prodi Bimbingan Konseling. Terakhir, IAIN CURUP ada lima orang yakni Dinda Puspa Pertiwi prodi Pendidikan Agama islam, Septi Mutia Sari prodi Pendidikan Agama islam, Nisa Safira prodi Komunikasi Penyiaran Islam,  Fatia Shafa prodi Hukum Keluarga dan Putri Yulia Citra prodi PAI.

Tidak hanya di SPAN-PTKIN saja, ada tiga pelajar Mansadel berhasil lulus SNMPN yakni Fahmi Setiawan jurusan Teknik Elektronika di Politeknik Negeri Sriwijaya, Fathurrahman Rafiqi jurusan Teknologi Pangan di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dan M.Alvin Ildhan Tolib jurusan Bahasa Inggris di Politeknik Negeri Sriwijaya.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengucapkan selamat untuk anak didiknya yang berhasil diterima jalur SPAN PTKIN dan SNMPN. Dan untuk yang belum berhasil, dirinya mengajak agar tetap semangat karena masih banyak jalur-jalur yg lain untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Selamat untuk anak-anak, dan syukuri keberhasilan ini sebagai bentuk amanah yang Allah berikan,”ungkapnya.

Hal senada juga sampaikan,  Anissa selaku Waka Kesiswaan yang mengajak anak didiknya untuk besyukur atas hasil yang diraih. Untuk yang lulus, dirinya berpesan agar mengurus pendaftaran atau registrasi ulangnya. Dan mendoakan, semoga kuliahnya nanti sukses dan lancar.
“Untuk yang masih harus berjuang tetap semangat, persiapkan diri dengan baik dan harus fokus untuk menggapai cita-cita nya,”pesan Annisa.

Anissa juga menyebutkan, untuk tahun ini  309 orang pelajar kelas XII Mansadel. Dari jumlah tersebut, 20 orang telah diterima masuk PTN melalui jalur SNMPTN. Dan sekarang ada 47 orang lulus jalur SPAN-PTKIN dan 3 jalur SNMPN.

“Dari tahun lalu, jumlah yang lulus masuk PTN melalui jalur ini bertambah. Dan semoga tahun depan, juga meningkat,”harapnya.

Kemudian, Indah Husnul Chotimah salah satu siswi yang berhasil diterima jalur SPAN PTKIN juga mengucapkan rasa syukurnya karena diterima di jalur tersebut. Dan berharap, kedepannya terus dipermudah oleh Allah SWT dalam menggapai cita-citanya. Ia juga, mensupport teman-temannya yang belum berhasil agar tetap semangat dan terus berjuang.
“Alhamdulillah berkat doa dan usaha, bisa diterima di jurusan yang memang sudah diincar dari lama. Saya sangat bersyukur sekali karena dipermudahkan jalan untuk melanjutkan pendidikan,” ujarnya. (*)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite